Ketua DPRD Kalsel H Supian HK Pantau Langsung Pengerjaan Jalur Alternatif Desa Bararawa

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai – Jalur transportasi air alternatif yang menghubungkan Desa Rintisan menuju Desa Bararawa memasuki pengerjaan tahap akhir.

Kurang lebih sekitar 1,5 kilometer lagi jalur alternatif ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat Hulu Sungai Utara (HSU) untuk beraktivitas.

Ketua DPRD provinsi kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH langsung pantau proses pengerjaan yang sudah memasuki tahap akhir agar berjalan dengan lancar.

“Alur sungai ini dapat mempercepat aliran air menuju sungai Barito,” ucapnya.

Ia mengatakan apabila di daerah Barabai, Tanjung dan Balangan mengalami kenaikan debit air, diharapkan aliran air wilayah HSU mengalami percepatan penurunan air. Hinhha mengalir ke sungai Barito yang ujungnya dialirkan ke laut.

BACA JUGA:  Siswa SD Kecil Sing-Singan Senang Dapat Bantuan dari Bupati H Abdul Hadi

“Hal ini diharapkan dapat mengurangi resiko banjir kedepannya”, ungkap Supian HK.

PJ Sekda HSU, Zakly Aswan mengungkapkan rasa bangga dan terima kasihnya kepada pemerintah provinsi bersama DPRD Kalsel, karena telah bersinergi membantu pengembangan daerah.

Perhatian yang diberikan oleh H.Supian HK ini selaras dengan program dan visi misi Gubernur Kalimantan Selatan yang selalu ingin mensejahterakan masyarakat Kalimantan Selatan dengan terus bergerak untuk kemajuan dan Bumi Lambung Mangkurat yang semakin unggul.

L

Pos terkait