Dispora Kalsel Gelar Festival Bulutangkis Pelajar 2022

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Ratusan atlet bulu tangkis pelajar terbaik Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti kejuaraan yang digelar di Gedung Bulutangkis Hippindo, Rabu (22/6/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalsel  ini merupakan salah satu kegiatan dari gelaran Festival Olahraga Pelajar yang mempertandingkan 5 cabang salah satunya bulutangkis.

Kadispora Kalsel, Drs Hermansyah mengatakan kegiatan ini digelar untuk melihat atlet potensial yang bakal diikutkan dalam ajang Piala Presiden tahun ini.

Ada 11 kategori yang dipertandingkan dari kelompok umur baik tunggal maupun ganda. Total ada 191 atlet yang mengikuti kejuaraan. “Atlet yang ikut ini tidak sembarangan, mereka harus sudah terdaftar di PBSI,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kejurprov Bola Voli Kalsel Bertajuk Kapolda Cup 2021

Sementara itu, Wakil ketua I Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalsel, Drs H Rusdiansyah menyampaikan, piala presiden dimulai tahun ini pada tanggal 1-6 agustus 2022. “Atlet yang bertanding ini terbaik di daerahnya, yang juara akan kita kirim di piala presiden,” paparnya.

Dikatakan Rusdi, kegiatan ini juga sesuai instruksi Presiden RI dimana seluruh kepala daerah di tingkat provinsi wajib melaksanakan Gubernur Cup Bulu Tangkis se-Indonesia.

“Persaingan nanti tentu berat karena seluruh Indonesia, mudah-mudahan meraih prestasi,” ungkapnya.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait