NPC Kalsel Perkokoh Posisi Peringkat 4 Nasional

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jayapura – Sempurna, misi Ansyari untuk menyapu bersih medali emas di pertandingan cabang olahraga (cabor) atletik Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 Papua sudah tercapai. Tiga nomor pertandingan yang diikutinya, yakni tolak peluru, lempar lembing, dan lempar cakram semuanya dimenangkan Ansyari dan meraih medali emas. Target yang diberikan NPC Kalsel kepada Ansyari sudah ditunaikannya.

“Alhamdulillah, target saya menyapu bersih tiga medali emas di Peparnas Papua sudah tuntas. Tiga nomor pertandingan yang saya ikuti, semuanya sudah saya menangkan,” ujar paralimpian asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Pada pertandingan lempar cakram Peparnas Papua yang digelar di arena atletik Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Kamis (11/10), lemparan cakram Ansyari sejauh 21.35 meter. “Hasil ini berkat dukungan NPC Kalsel, Dispora Kalsel, dan masyarakat Kalsel. Impian saya mengukir prestasi di Peparnas Papua yang merupakan ajang nasional, sekarang sudah terwujud,” urainya.

BACA JUGA:  Menguji Konsistensi Tim Barito Putera

Di sisi lain, aksi Ansyari menyapu bersih medali emas di Peparnas Papua diapresiasi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kalsel, H Hermansyah. “Selamat buat Ansyari dan paralimpian Kalsel lainnya yang masih berjuang mengharumkan nama Kalsel di Peparnas Papua. Ayo, tambah lagi emasnya, Peparnas Papua masih beberapa hari lagi, peluang dapat emas masih ada,” tandasnya.

Dengan hasil ini, Kalsel menduduki urutan ke 4 perolehan medali sementara di Perpanas 2021 Papua, dengan 32 emas, 19 perak, dan 28 perunggu.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait