Teguh Santosa : Misi JMSI untuk Mewujudkan Pers yang Sehat

  • Whatsapp
Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa

Wartaniaga.com, Semarang- Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI), Teguh Santosa menegaskan, misi penting lahir dan hadirnya organisasi perusahaan media siber tidak sebatas menjadi konstituen Dewan Pers, namun ingin menjadi organisasi ini berkontribusi bagi terwujudnya pers yang sehat.

Hal itu disampaikannya dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di Semarang, Kamis (11/11) pagi.

Dikatakannya menjadi konstituten Dewan Pers memang penting bagi JMSI, tapi mewujudkan masyarakat pers yang sehat di Tanah Air adalah tugas penting seluruh pengurus pusat, pengurus daerah jaringan media siber ini kedapannya.

Untuk mewujudkan komunitas pers yang sehat itu, kata Teguh lagi, harus diawali dengan perusahaan pers yang sehat dan pekerja atau wartawan yang profesional.

BACA JUGA:  PWI Pusat Larang Wartawan dan Para Pengurus di Semua Tingkatan Meminta THR

“Jadi kata kunci yang ingin saya garis bawahi disini adalah, perusahaan pers yang sehat dan wartawan yang profesional,” tegas Teguh.
Untuk mewujudkan perusahaan pers yang sehat itu, maka keberadaan JMSI di daerah menjadi penting untuk memberikan dukungan terhadap keberadaan media di daerah agar senantiasa melengkapi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan, dan atur oleh Dewan Pers.

“ Nah, Ketika perusahaan pers yang sehat sudah terbentuk, maka secara otomatis para pekerja atau wartawan yang bekerja di media itu akan profesional dalam menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya.
Inilah peranan penting proses lahir dan keberadaan JMSI,” kata Teguh.

Sumber : JMSI Pusat

Pos terkait