Dua Atlet Panjat FPTI Batola Saling Rebut Medali Emas di Kejurprov KU Kalsel

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,PELAIHARI, – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Barito Kuala (Batola) perdana mengirimkan atlet panjat tebingnya di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kelompok Umur (KU) di Kabupaten Tanah Laut, sementara ini berhasil memperoleh dua medali emas dan perak.

Perolehan sementara dua medali emas dan perak tersebut datang dari Fathur Rahman dan Adika Rahmatal Aza, yang All Batola Final di kategori Speed Classic Youth D Putra kelahiran 2010-2011.

Ketua Umum FPTI Batola, Donny Irwan mengaku sangat bangga dengan semua anak didiknya yang telah berani menunjukan kemampuannya di ajang Kejurprov KU tahun 2021 ini.

“Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada 10 atlet batola ini ditambah dua atlet sementara ini berhasil memperoleh medali emas dan perak,” ujarnya.

Dodon sapaan akrabnya mengakui, meski terbilang sebagai pemain baru FPTI Batola di kejuaraan Panjat Dinding dan sementara ini berhasil menoreh 2 medali bisa dijadikan bukti keseriusan pihaknya dalam memajukan olahraga panjat dinding.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Bakal Gelar Kejuaraan Sepakbola Paman Birin Cup 2021 U-14

“Ini bisa dikatakan bukti keseriusan FPTI Batola dalam membina atlet dan memajukan olahraga panjat dinding,” tegasnya.

Presiden Juri Kejurprov KU 2021, Adam Syaifullah, mengatakan hingga hari ke Tiga dari Lima hari jadwal Kejurprov Kelompok Umur 2021 ini.

“Perolehan medali sementara dari 12 Kabupaten/Kota Kalsel yang mengikuti masih dipimpin FPTI Kabupaten Banjar, dengan menoreh 5 Emas, 2 Perak dan 3 Perunggu,” ujarnya,

Kemudian peringkat ke 2 didapat FPTI Tapin, dengan 3 Emas, 5 Perak dan 3 Perunggu. Peringkat ke 3 di isi FPTI Banjarbaru dengan 2 Emas dan 2 Perak.

Peringkat ke 4 didapat FPTI Hulu Sungai Selatan (HSS) dengan menoreh 2 Emas dan 1 Perak. Peringkat ke 5 didapat FPTI Tabalong dengan 1 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu.

BACA JUGA:  Menang WO, Perseban Pimpin Gurp B Liga 3 Zona Kalsel

Peringkat ke 6 didapat FPTI Batola dan Kotabaru dengan memperoleh masing-masing 1 Emas dan 1 Perak.

Dilanjutkan dengan FPTI Tanah Laut dengan 1 Emas dan 2 Perunggu, kemudian FPTI Banjarmasin, Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tanah Bumbu dengan menoreh masing masing 1 perak dan 1 perunggu.

Sementara itu, di urutan terakhir perolehan medali sementara didapat FPTI Hulu Sungai Tengah (HST) dengan mendapat 2 perunggu.

“Besok Sabtu (30/10/2021) akan dilanjutkan kualifikasi Lead Youth C dan D putra, putri. Kemudian Final Boulder Junior Putra dan Final Lead Youth C dan D putra, putri,” ujarnya.

“Minggu (31/10/2021), Final Lead Junior dan Youth A Putri, Final Boulder Youth A Putra, Final Lead Youth B Putri dan Final Bolder Youth B Putra,” Sambungnya.

BACA JUGA:  Dispora Kalsel Akhirnya Keluarkan Daftar Juara Gerak Jalan 17, 8, 45 Tahun 2021

Sekedar diketahui, Kejurprov KU Panjat Tebing Kalsel 2021 bertempat di arena panjat tebing di lingkungan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kijang Mas Permai di Jalan Kolonel Soepirman, Pelaihari.

Kejuaraan tersebut diikuti 116 orang peserta. Terdiri atas 69 orang putra dan 47 orang putri.

Kategori yang dipertandingkan meliputi lead, speed classic, speed world record, dan boulder. Masing-masing empat kelas atau nomor lomba yang dimulai sejak tanggal 27 Oktober hingga 31 Oktober 2021.

Kejurprov KU Panjat Tebing Kalsel 2021 di Pelaihari tersebut dibuka Sekda Tala H Dhanial Kiflie mewakili bupati. Hadir pula Ketua KONI Tala H Iriansyah, Plt Kadispora Rudi Imtihansyah, Ketua FPTI Tala Ismail Fahmi, Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly Manurung dan perwira TNI.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait