Buka Pensi PAI SD, Walikota Banjarmasin Dorong Peningkatan Bakat dan Karakter Islami Anak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin-Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina menyampaikan apresiasi akan terlaksananya pentas seni tingkat Sekolah Dasar dan mengharapkan kegiatan tersebut dapat menjadi ruang bagi anak – anak untuk bisa mengembangkan karakter serta menggali potensi diri yang mereka miliki khususnya terkait nilai – nilai Keislaman.

“Mudahan-mudahan dari sini kami berharap anak-anak kita bisa berprestasi, apalagi ini baru selesai dari pandemi. Semoga ini bisa menjadi kesempatan bagi anak-anak kita untuk berkembang, baik secara karakter maupun potensi yang dimiliki. Agar bisa menjadi generasi Kota Banjarmasin yang Baiman,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Ibnu Sina turut serta membuka kegiatan Lomba Pentas Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) Sekolah Dasar (SD) tingkat Kota Banjarmasin tahun 2022, yang berlangsung di SD Negeri Kuripan 2 Banjarmasin, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (02/06)

BACA JUGA:  Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Pemkot Banjarmasin dan Ombudsman Gelar Rakor

Sejalan dengan itu, Kasi Pembinaan SD bidang Kurikulum dan Kesiswaan Disdik Kota Banjarmasin yang juga bertindak selaku penanggung jawab kegiatan, Siti Kamsiah menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mendukung minat bakat serta mengaktualisasi kan diri para peserta didik dalam kegiatan keagamaan maupun pengembangan syiar Islam.

“Ini kan merupakan salah satu agenda rutin kami dari Dinas Pendidikan bidang pembinaan SD. Untuk itu, kami selaku panitia berharap kegiatan ini bisa berlangsung meriah seperti tahun-tahun sebelumnya dan agar anak-anak bisa lebih mendalami nilai-nilai agama islam,” terangnya.

Adapun cabang lomba yang diperlombakan berjumlah 4 yakni, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqoh Hifdzil Qur’an, Pidato PAI, serta Cerdas Cermat yang diikuti oleh 90 orang peserta didik dari 5 Kecamatan se Kota Banjarmasin yang diwakili oleh Juara 1 dan Juara 2 Putra Putri di tingkat Kelurahan.

BACA JUGA:  Tahun 2019, Bea Cukai Kalbagsel Berhasil Lampaui Target Penerimaan

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Nuryadi, S.Pd, MA, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr M Ramadhan, SE. ME. AK,CA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Banjarmasin, H Muhammad Rofi’i, S.Ag., M.Pd.I, Camat se Kota Banjarmasin beserta jajaran SKPD terkait.

Reporter : M Syafi’i
Editor : Aditya

Pos terkait