Jelang Lebaran, Hasnur Berziarah ke Datu Kelampayan

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Martapura- Tokoh muda banua Hasnuryadi Sulaiman atau yang akrab disapa Bang Hasnur memperbanyak kegiatan keagamaan menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah.

Kali ini, Hasnur berziarah ke makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari (Datuk Kelampayan) di Kecamatan Astambul, Kabupaten Banjar, Jumat, (29/4/2022) dini hari.

Suasana khidmat mengisi ziarah Hasnur didampingi Guru Fahmi, dua adik Guru Zuhdi yakni Guru As’ad, dan Guru Kifli serta rombongan, sekitar pukul 03.00 WITA.

Lantunan doa dan salawat dengan khusyuk dibaca para guru menambah khidmat suasana.

Di sela ziarah, anak tokoh banua H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati itu juga bersilaturahmi dengan Ketua Yayasan Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Dr KH Muhammad Husein, M.Ag, dan jajaran pengelola Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari. Dalam kesempatan itu, Hasnur juga menyalurkan bantuan dana Hasnur Group untuk kegiatan yang berhubungan Makam Datu Kelampayan.

BACA JUGA:  Kuasa Hukum : Ada Aktor Kuat yang Memframing Jahat Mardani H Maming

“Kami menyampaikan amanah dari Hasnur Group dari founder kami abah tercinta H Abdussamad Sulaiman bin Haji Basirun dan mama tercinta Hj Nurhayati binti Anang Dulah,” ucapnya.

Hasnur mewakili saudara-saudarinya memohon doa dan dukungan masyarakat dan para tokoh agama dan tokoh masyarakat agar bisa melaksanakan amanah orang tua. Sebab semasa hidup almarhum H Abdussamad Sulaiman HB dan Hj Nurhayati banyak berkontribusi pada bidang sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Mudah-mudahan apa yang jadi amanah beliau bisa, bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya sebagai anak-anak dan cucu-cucu dan seluruh keturunan memohon doa pian-pian b berataan. Aamiin Allahumma Aamiin,” pungkasnya.

Sementara itu Badan Pengelola Makam Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari, Ahmad Noor Arifin mengatakan atau yang akrab dikenal Guru Arifin mengatakan bahwa semasa hidup orang tua Hasnur sering berziarah. Dia bersyukur tradisi tersebut diwarisi keturunan Abdussamad Sulaiman HB.

BACA JUGA:  Kalsel Jadi Pilot Projek Pengamalan Pancasila

“Karena Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari ini adalah datuk beliau juga dari keturunan Syekh Abdussamad Marabahan, begitulah keterkaitannya,” tandasnnya.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Hani

L

Pos terkait