Gandeng Pemprov Kalsel, BI Gelar Pasar Murah

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pasar murah menjelang Lebaran Idul Fitri 1443 H diadakan Pemerintah Provinsi bekerja sama dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan, Senin 25 April 2022.

Kegiatan pasar murah ini digelar di Halaman Kantor Gubernuran lama Jl Jend Sudirman 14 bertepatan depan siring 0 km Banjarmasin dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Imam Subarkah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalsel mengatakan bahwa kegiatan pasar murah ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat, dimana biasanya menjelang Lebaran Idul Fitri 1443H harga kebutuhan pokok cenderung naik.

“Dengan diadakan pasar murah hari ini diharapkan agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau serta menjaga kestabilan harga pasar,”paparnya.

BACA JUGA:  Partai Golkar Bakal Gelar Jalan Santai Meriahkan HUT ke-58

Dia juga mengatakan bahwa beberapa komoditi dijual murah seperti gula dengan harga 10 ribu rupiah perkilogram, minyak goreng 20 ribu rupiah perliter dan beberapa minuman dan makanan sudah disubsidi.

“Semoga dengan adanya pasar murah ini, bisa membantu masyarakat terutama menjelang lebaran Idul Fitri 1443H ini serta juga membantu ketersedian pasokan pangan di masyarakat,”tutupnya.

Sementara itu, gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor menghimbau agar masyarakat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai borong makanan, apalagi untuk dijual lagi.

“Manfaatkan pasar murah ini dengan baik, beli secukupnya agar yang lain juga kebagian. Jangan borong karena harga murah, tetapi belilah sesuai keperluan,”himbaunya.

Paman Birin, panggilan akrab gubernur Kalimantan Selatan ini juga member subsidi 1000 rupiah untuk pembelian gula dan minyak goreng dalam kegiatan pasar murah tersebut.

BACA JUGA:  Supian HK Ajak Generasi Muda Memahami Wawasan Kebangsaan Sebelum Menyuarakan Pendapat

Tak ayal, beberapa warga yang sudah dari tadi menunggu pembukaan pasar murah ini berebut untuk membeli gula dan minyak yang harganya jauh lebih murah dipasaran.

“Semoga kegiatan hari ini diberkahi , masyarakat nyaman perekonomian membaik dan selalu dalam lindungan Allah SWT,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

L

Pos terkait