Ketua KPID Gandeng Balmon Perihal Ijin Siaran Radio yang Sudah Kadaluarsa

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Komisi Penyiaran Independen Daerah (KPID) Perwakilan Kalimantan Selatan melakukan rapat koordinasi bagi pemilik radio siaran yang masa ijinnya sudah tidak berlaku lagi.

Bertempat di Sekretariat Badan Pengelola Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin rapat dan koordinasi ini dilaksanakan, Senin (7/3/2022).

Ketua KPID Provinsi Kalimantan Selatan, Azhari Fadli mengatakan bahwa rapat koordinasi pada hari ini dalam rangka membantu dan memfasilitasi persyaratan perijinan lembaga penyiaran untuk siaran keagamaan.

“Karena keberadaan siaran mereka itu penting untuk masyarakat kita di banua yang mana siaran religinya dibutuhkan untuk masyarakat, bahkan menjadi patokan waktu sholat di hampir semua moshola Banjarmasin,”terang Ayay panggilan akrab ketua KPID ini.

BACA JUGA:  Wabup Syamsuri Beri Dukungan Atlet IODI HSS

Ayay menambahkan dengan mengundang para pemilik radio siaran dakwah ini, dia berharap bisa memecahkan permasalahan mereka mengenai kendala dalam mengurus ijin.

“Kami tadi juga mengundang Balmon Banjarmasin sebagai pengawas dan tekhnis perijinan tentang Ijin Siaran Radio (ISR) yang akan dikeluarkan melalui syarat-syarat yang sudah ditentukan,”ujarnya.

Menurutnya, ijin penyiaran sekarang ditangani oleh Kemenkominfo, misalnya ada keterlambatan bayar langsung diberikan surat dari mereka. Sedangkan KPID sebagai Lembaga Negara Independen mendorong kepada mereka untuk memperhatikan legalitas terkait keberadaan mereka secara sah.

L

Pos terkait