Putri Wapres Ma’aruf Amin Apresiasi Julong Group Indonesia, Beri Kontribusi Positif untuk Pendidikan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Marabahan – Komisaris Utama Askrindo Syariah Siti Ma’rifah Ma’ruf Amin mengapreasi perusahaan perkebunan yang peduli dengan pendidikan anak-anak usia dini. Hal ini membantah anggapan anak yang orangtuanya bekerja di perkebunan kelapa sawit akan sulit mendapatkan pendidikan yang baik dan berkualitas.Terbukti perusahaan swasta justru mengedepankan pendidikan bagi anak-anak dari pekerja sawit dan sekitar perkebunan.

Siti Ma’rifah yang juga putri sulung Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, mengatakan perusahaan sektor perkebunan sudah memberikan akses dan mutu pendidikan yang baik, sejak TK, SD, SMP hingga SMA dengan membangun sekolah di areal perkebunan kelapa sawit.

Ia pun mengambil contoh salah satunya ada di Kabupaten Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Perusahaan tersebut adalah salah satu perusahaan Penanaman Modal Asing atau PMA, seperti Julong Group Indonesia. Perusahaan perkebunan kelapa sawit ini ,dinilai memberikan kontribusi positif di sektor pendidikan.

BACA JUGA:  Polres Tala Cek Kesiapan Sarpras Pilkades Serentak

“Dengan adanya perkebunan kelapa sawit ini memberikan dampak positif kepada masyarakat secara luas terutama di sekitar perkebunan. Tentu saja tak hanya perekonomian masyarakat harus lebih baik, sektor pendidikan pun mendapatkan perhatian.Saya menyambut baik lagi jika sarana-sarana penunjang tersebut bisa dipenuhi. Mulai sarana ibadah dan prasarana pendidikan, yang bisa membuat karyawan dan pekerja tenang dalam menjalankan tugas,”kata Siti Ma”rifah Ma’ruf Amin, saat meresmikan kantor umum PT.Palmina Utama Julong Group Indonesia, di Desa Jejangkit Timur, Barito Kuala, Kalsel, Kamis (9/12).

Dalam kunjungannya Siti Ma’rifah pun mengungkapkan keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit harus mampu memberikan dampak positif di sektor perekonomian masyarakat terutama mereka yang berada di ring satu dan sekitar perkebunan. Tak hanya berkontribusi positif bagi pendapatan daerah dan devisa saja, namun perusahaan juga harus ada kontribuisi bagi masyarakat, dalam mendorong peningkatan perekonomian masyakarak sekitar kebun.

L

Pos terkait