Putra Papua, Yosef Benyamin Lambise Nahkodai Lapas Kotabaru

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kotabaru- Yosef Benyamin Yembise resmi dilantik sebagai Kepala Lembaga Pemasarakatan Kelas IIA kotabaru, yang sebelumnya dijabat oleh Hidayat,Amd,IP,SH,MM yang berpindah tugas ke Lembaga Permasarakatan narkotika kelas II A Samarinda, serijap dilakukan pada Jumat 10/12/2021 di aula Lapas Kotabaru.

Sosok Yosef Benyamin Yembise nampak sebagai orang Papua terlihat jelas. Senyum ramah khas putra Bumi Cendrawasih pun memancar dari wajahnya.
Bak sudah kenal lama, Yosef pun berkenan penuh rasa persaudaraan diwawancarai media ketika memintanya untuk menyampaikan kesan setelah pelantikan.

“Wartawan teman saya semua, dimana pun saya bertugas sering kumpul bareng media,” ucap Yosef membuka obrolan membuat suasana cair seketika.
Didampingi sang istri tercinta Elia Yembise, pria kelahiran Jayapura 5 Juni 1970 itu menuturkan tugas di Kalimantan Selatan adalah kebanggaan baginya.

BACA JUGA:  Jaga Kamtibmas Polsek Halong Amankan Arena Permainan Bilyar

“Saya bertugas sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kotabaru, ini amanah yang dengan penuh rasa bangga saya jalankan,” katanya Yosef.
Sebagai putra Papua, Yosef mengaku bahagia tugas selaku aparatur sipil negara (ASN) sudah keliling ke beberapa daerah.

Setelah mengabdi di tanah kelahiran sebagai Kalapas Kelas IIB Nabire dan Kalapas Kelas IIB Manokwari di tahun 2014 sampai 2018, Yosef kemudian promosi menjadi Kalapas Kelas IIA Sragen, Jawa Tengah.

Dua tahun di pulau Jawa, dia kembali mendapatkan amanah bergeser ke pulau Kalimantan sebagai Kalapas Kelas IIA Tarakan, Kalimantan Utara.
Kini kabupaten Kotabaru jadi ladang pengabdiannya.

L

Pos terkait