Wabup Syamsuri Arsyad Hadiri Peringatan Hari Kanker Sedunia

  • Whatsapp
Wabup Syamsuri memberikan bikisan didampingi Ketua YKI HSS Srie Astuti Syamsuri Arsyad
L

Wartaniaga.com, Kandangan-Peringatan Hari Kanker Sedunia di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) , Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang HSS Serukan pada masyarakat pentingnya meningkatkan kesadaran terhadap Kanker serta mendorong masyarakat lakukan skrening sebagai deteksi dini pencegahan dan pengobatan Kanker.

Peringatan hari kanker sedunia ini dilaksanakan di halaman gedung perawatan VIP Rumah Sakit Hassan Basry Kandangan pada Jum’at (4/2), dengan mengangkat tema “Close The Care Gap”.

Ketua YKI Kab. HSS Srie Astuti mengatakan , peringatan Hari Kanker sedunia dilaksanakan dalam bentuk sederhana berupa kunjungan dan pemberian bingkisan kepada survivor kanker yang sedang dalam perwatan di RSUD H.Hassan Basry.

“Kegiatan ini bukanlah sebuah perayaan semata tetapi lebih ke arah kepedulian terhadap sesama terlebih bagi yang sangat membutuhkan”ujarnya

BACA JUGA:  Pemkab Tanah Laut dan DPRD Sepakati KUA-PPAS

Sementara Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad mengatakan peringatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kanker sekaligus untuk mendorong pencegahan, deteksi dan pengobatan kanker karena kanker dapat disembuhkan asalkan tidak terlambat dan tepat dalam penanganannya.

Wabup berharap YKI cabang HSS dapat memberikan sosialisasi, workshop, dan kegiatan lainnya yang dapat dilaksanakan untuk menunjang dan mewujudkan visi misi organisasi.

L

Pos terkait