KONI Minta Inspektorat Audit Keuangan Pengkab Perbakin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Demi  menjaga integritasnya, Komite Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) meminta Bantuan Inspektorat untuk melakukan audit Administrasi Keuangan di Pengkab Perbakin HSS.

Hal itu terkait cuitan Mantan Ketua Perbakin HSS Muhammad Husaini di media sosialnya yang menyebutkan perbakin tidak pernah mendapatkan Pendanaan dari KONI HSS.

Permintaan Audit tersebut,  dari surat yang dikirimkan pengkab Perbakin ditujukan kepada plt Ketua umum KONI , adapun isinya permohonan audit administrasi keuangan pengkab perbakin tahun 2019, 2020,2021.

Dalam surat tersebut juga melampirkan cetak rekapitulasi bantuan dana KONI Kab. HSS kepada cabor Perbakin HSS tahun anggaran 2019,2020,2021.

Selain itu juga berisi screen shoot publikasi melalui media sosial facebook pada hari selasa 1 Februari 2022 pukul 07.00 wita dengan akun Muhammad Husaini.

BACA JUGA:  Dandim 1001/Amuntai Sematkan Lambang Saka Wira Kartika Angkatan Ke III

Menanggapi surat dari perbakin, KONI HSS menindaklanjuti dengan mengirimkan surat permohonan Permintaan Audit kepada Inspektorat HSS.

Surat permintaan audit tertanggal 4 Februari tersebut ditanda tangani langsung oleh Plt Ketua Umum KONI HSS Sadyi Masun.

Saat dikonfirmasi, Plt Ketua umum KONI HSS membenarkan telah mengirimkan surat permohonan audit administrasi keuangan kepada Inspektorat HSS.

” Kami menindak lanjuti permintaan pengkab Perbakin untuk dilakukan audit keuangan, kami layangkan surat ke Inspektorat untuk melakukan Audit” ucapnya.

Bahkan Senin mendatang KONI HSS akan mengirimkan surat SOMASI ke Muhammad Husaini mantan Ketua Perbakin HSS ,  karena tidak digubrisnya surat permohan klarifikasi dan permohonan maaf.

” Senin kami akan mengirim somasi ke yang bersangkutan, batas waktu 3×24 jam yang kami berikan tidak di gubris, maka langkah ini lah yang kami ambil” tutupnya.

BACA JUGA:  SBC Terima Dana Hibah 100 Juta dari Bank Kalsel

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

Pos terkait