DKP3 Balangan Targetkan 60 Persen Tingkat Kelahiran Sapi di 100 Hari kerja

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian ,dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan, menargetkan tingkat kelahiran sapi 60 persen dari populasi yang terdapat di kabupaten tersebut.

Hal ini diungkapkan Kepala DKP3 Balangan, Ir Tuhalus saat kegiatan sosialisasi Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negri (Sikomandan) di Desa Pulantan Kecamatan Awayan, Rabu (23/2).

“Dalam melaksanakan 100 hari kerja kepemimpinan kami di DKP3 Balangan salah satunya melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan hewan, Inseminasi buatan, mampu pemeriksaan buntingan secara geratis dan target 60 persen tingkat kelahiran sapi,”kata Tuhalus.

Untuk itu, dalam jangka 100 hari kerja ini, ia akan berkeliling di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Balangan.

BACA JUGA:  Dandim 1001/HSU-Balangan Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Intan-2021 Polres Balangan

“Target kita adalah untuk pengobatan ternak baik itu sapi, kerbau, kambing, ayam dan bebek secara gratis,”ucapnya.

Ia menargetkan untuk Kabupaten Balangan, di tingkat kelahiran sapi 60 persen dari populasi, dengan populasi sapi di Balangan sekitar 1200 ekor.

Sementara itu, Kepala Bidang Peternakan Dinas Peternakan dan Perkebunan Provinsi Kalimantan Selatan Ir. Rina Savita berterimakasih kepada DKP3 Balangan yang telah mempasilitasi kegiatan sosialiasi Sikomandan.

“Kami harapkan kegiatan ini terus berjalan secara berkelanjutan, bukan hanya pada pelayanan pengobatan tetapi pelayanan Inseminasi buatan, pemeriksaan pembuntingan dan yang lainnya,” harapnya.

Sehingga, tamabahnya, apa yang dilakukan masyarakat dan petugas di lapangkan terpantau, dengan harapan berjalannya ini nanti terjadinya peningkatan populasi ternak dan bisa berkontribusi untuk Kalsel.

BACA JUGA:  BPN Serahkan 161 SHP Kepada Pemkab Tala

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait