Dewan Balangan Kawal Usulan di Musrembang Kecamatan Lampihong

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – DPRD Kabupaten Balangan berjanji akan mengawal usulan yang masuk dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Lampihong, terkait rencana pembangunan pada tahun 2023.

Kegiatan tersebut berlangsung di SDN Lampihong Kanan, Desa Lampihong Kanan, Kecamatan Lampihong Kabupaten Balangan, Rabu (23/2/2022).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Balangan, Hafis Ansyari, menyampaikan pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Lampihong, merupakan bagian penting dalam menjaring usulan yang datang dari masyarakat Balangan.

“Mudah-mudahan Musrenbang ini momen terpenting dalam tahapan pembangunan di kabupaten Balangan, kita berharap ini adalah ukuran terpenting dalam peningkatan pembangunan,”ujarnya.

Sementara, Anggota Komisi I DPRD Balangan, Eddy Yulianto menyampaiakan, data yang ada sebanyak 199 usulan, namun usulan yang di sampaikan lebih 200 usulan.

BACA JUGA:  Pelayanan Vaksinasi Wujud Pengabdian Tim Mobile Kodim 1002/HST

“Kami menyarankan, bisa dan diterima sebagian dari sekian banyaknya usulan prioritas. Alangkah baiknya dari banyaknya usulan tersebut sebagianya di sampaikan melalui dana aspirasi dewan,”pesannya.

Karena menurut Eddy, apabila semua usulan dibebankan kepada SKPD, ia meyakini dananya masih kurang. Sehingga dana aspirasi dewan bisa membantu pembangunan di Kabupaten Balangan.

Kepala Desa Pimping Abdul Gani mengungkapkan, pihaknya mengusulkan 10 usulan dalam Musrembang di Kecamatan Lampihong.

“Kami mengusulkan, Jembatan box calvert, peningkatan jalan utama, pembuatan gedung posyandu, pembuatan dan perbaikan JUT,”sebutnya.
Selain itu pihaknya juga mengusulkan, bedah rumah, perbaikan gedung TK PAUD, jembatan penghubung serta, jembatan gorong-gorong.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait