Launcing Si Open, Bupati HSS : Transparansi serta Kemudahan Layanan Pengadaan Barang dan Jasa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan-Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati (Wabup) Syamsuri Arsyad melaunching Aplikasi Sistem order pemerintah Hulu Sungai Selatan (SI OPEN HSS) sekaligus penandatanganan surat edaran Bupati HSS Tentang Penggunaan Aplikasi Si Open di Pendopo Bupati , Kamis (6/1).

Inovasi dari Unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Pemkab HSS ini merupakan sebuah Aplikasi untuk mendukung pengadaan barang dan jasa pemerintah yang efektif,efisien,transparan,terbuka dan bersaing adil serta akuntabel di pemerintah Kabupaten HSS.

Dengan pemanfaatan tekhnologi informasi yang realtime.
Kepala bagian (Kabag) UKPBJ HSS Mahyuni mengatakan aplikasi si Open di mbangun untuk memfasilitasi pelakasanaan barang dan atau jasa lainnya , dengan anggaran yang bersumber dari APBN/APBD sampai dengan 50 Juta termasuk anggaran yang bersumber dari BLUD dan BUMD dengan Batasan nilai serta tata cara pelaksaan yang disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

BACA JUGA:  Gelar Korps Raport Pindah Satuan, Dandim 1001/Amuntai Lepas 2 Prajurit

“Melalui aplikasi Si Open diharapkan mampu memfasilitasi UMKM / Penyedia Barang/jasa local dapat bersaing memenuhi kebutuhan barang/jasa yang di butuhkan oleh Pemkab HSS” Ujarnya.

Kedepan aplikasi ini akan dikembangkan lagi dalam pengelolaan, pembinaan, dan monitoring evaluasi terhadap penyelenggaraan aplikasi SiOPEN, sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan yang berlaku.

Sementara, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan, ini sebuah inovasi yang sesyai harapan Presiden, untuk melakukan percepatan pelaksanaan pengadaan barang dan/atau sampai Rp50 juta.

Menurutnya inovasi aplikasi ini memiliki manfaat dapat meningkatkan pendapatan pajak dengan memasukan UMKM di Kabupaten HSS.

“Semoga dengan aplikasi SiOPEN dapat mendorong untuk menyediakan yang diperlukan organisasi perangkat daerah. Aplikasi SiOPEN juga transparan dan mempermudah, layanan pengadaan barang dan jasa, ” ujar Bupati Fikry.

BACA JUGA:  Polres Balangan Gelar Bansos, 1,5 ton beras disalurkan

Turut hadir dalam lauching tersebu Sekda HSS , Kabag UKPBJ HSS Mahyuni, dan unsur organisasi perangkat daerah lingkup Pemkab HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait