Lanud Sjamsudin Noor Seleksi Calon Tamtama PK Pria Gelombang I Tahun 2022

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Sebanyak 42 orang peserta Calon Tamtama PK Pria Gelombang I T.A. 2022 TNI AU, mengikuti seleksi penerimaan Tamtama TNI AU rayon Lanud Sjamsudin Noor yang telah memasuki tahap seleksi samapta A, B dan Renang.

Tes Samapta tersebut bertujuan untuk mengetahui secara umum eksternal fisik para calon, sehingga diharapkan para calon selain memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU juga memiliki tubuh dan fisik yang sehat.

Para peserta akan mengikuti proses seleksi berikutnya yang akan dilaksanakan di Lanud Sjamsudin Noor, Kamis (13/1/2022).

Sementara itu, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago menjelaskan bahwa hasil tes samapta tiap-tiap peserta merupakan hasil asli dan murni bukan rekayasa.

BACA JUGA:  Gandeng DPM/DPA, Kementan Pacu Regenerasi Petani di Kalimantan

Dia menambahkan seleksi tersebut berarti tidak ada satu orangpun peserta yang dipaksakan untuk lulus dan nantinya dapat mengikuti proses seleksi berikutnya.

Hal ini merupakan upaya reformasi birokrasi yaitu tidak lagi mengenal istilah KKN (Kolusi, Korupsi dan Nepotisme) dalam proses rekruitmennya.

Kemudian peserta akan mengikuti beberapa seleksi pada bidang berikutnya, dan diperkirakan pada akhir bulan Maret 2022, mereka telah selesai menjalani rangkaian seleksi tingkat rayon di Lanud Sjamsudin Noor.

Selanjutnya seleksi tingkat pusat di Lanud Adi Sumarmo, Solo. Mereka yang lolos seleksi tingkat pusat langsung menjalani pendidikan pertamanya di Lanud Adi Sumarmo.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait