Dispersip Sosialisasikan Gemar Membaca di MAN 1 Balangan dan SMPN 3 Batumandi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan terus berupaya menanamkan giat gemar membaca terutama kepada para pelajar.

Kemarin jajaran Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan berkunjung ke MAN 1 Balangan dan SMPN 3 Batumandi untuk mensosialisasikan giat gemar membaca.

Tamrin selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan turun langsung untuk mensosialisasikan giat gemar membaca kepada siswa.

Menurut Tamrin kegiatan gemar membaca harus terus ditanamkan dan digalakkan dimasyarakat terutama dari kalangan pelajar. Karena kegiatan membaca tak bisa terlepas dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

“Karena membaca jua lah kita bisa berkembang dan sukses disekolah,” ujarnya, Selasa (10/1/2022).

BACA JUGA:  Hadapi Natal dan Tahun Baru, Polres HSU Operasi Lilin Intan

Bahkan menurut pengakuan salah satu siswa lanjutnya, bahwa keberhasilan mereka dalam akademik tidak lepas dari upaya membaca buku secara teratur.

“Menurut mereka buku adalah sahabat baiknya, semoga generasi kita mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan salam literasi,” harapnya.

Selain kegiatan sosialisasi gemar membaca, pihak Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mendatangkan mobil Perpustakaan Keliling, sehingga kegiatan sosialisasi semakin menarik. Selain itu juga diadakan kegiatan penyerahan buku karya tulis dari guru-guru SMPN 3 Batumandi.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait