Ketua PKK Balangan Monitoring Kube Kecamatan Paringin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Ketua TP PKK kabupaten Balangan Hj Sri Huriyati Hadi bersama dengan Dinas Sosial Kabupaten Balangan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan melakukan monitoring Kelompok Usaha Bersama (Kube) di Desa Lasung Batu, Kecamatan Paringin, Selasa (11/1/2022).

Hal ini dilakukkan untuk untuk melihat langsung apakah Kube ini sudah berjalan atau tidak mengingat beberapa waktu sebelumnya mereka sudah diberikan bantuan berupa alat dan bahan untuk menjalankan usaha.

Saat meninjau Kube di Desa Lasung Batu, Hj Sri Huriyati Hadi menyampaikan banyak masukan untuk usaha ini biar lebih bagus, semangat dan lebih kreatif lagi.

“Monitoring ini adalah sebagai bentuk dukungan kepada kaum perempuan bahwa perempuan itu harus bisa menghasilkan karya yang dapat menghasilkan pendapatan keluarga di dalam rumah tangga,”ucapnya.

BACA JUGA:  Semangat Kuat Menuju Tanah Laut Hebat Bersama Perak Tala

Bunda Sri juga berencana untuk turun langsung ke lapangan setiap bulannya guna melihat hasil usaha Kube serta melihat seberapa jauh perkembangan kemajuan kube-kube ini.

“Bantuan ini tidak hanya untuk Kube kaum perempuan, tapi juga ada Kube untuk kaum laki-laki yang mana ini adalah sebagai bentuk penunjang usaha mereka biar mereka lebih semangat lagi dalam mencari nafkah untuk keluarganya,”pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

Pos terkait