Pemkab HSU Siapkan Vaksinasi untuk Anak- Anak

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Amuntai – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)siap menggelar vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun untuk menambah jumlah masyarakat yang tervaksin sekaligus sebagai syarat mutlak pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di semua santuan pendidikan di wilayah Kabupaten HSU.

Kepastian tersebut didapat setelah Pemkab HSU secara resmi mengeluarkan surat edaran, nomor 410/133/disdik, tentang pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. yang ditandatangani langsung oleh Pelaksanaan tugas (Plt)Bupati HSU H Husairi Abdi, tertanggal 11 Januari 2022.

Plt Kepala Dinas Kesehatan HSU Masbudianto mengatakan persiapan pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini secepatnya akan digelar di sekolah-sekolah atau di Fasilitas Kesehatan (Faskes) di wilayah Kabupaten HSU.

BACA JUGA:  Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Polres Tanah Laut

“Proses vaksinasi nanti bisa dilaksanakan di sekolah masing-masing atau di Faskes, tergantung koordinasinya, tapi biasanya yang lebih gampang di jadwalkan disekolah masing-masing, Ya…tergantung kesepakatan dengan sekolahnya” Kata Masbudianto, Selasa (11/1/2022)

Sementara terkait ketersediaan vaksinasi pihaknya saat ini masih menunggu distribusi kembali vaksin dari Dinkes provinsi Kalimantan Selatan.

Adapun isi surat edaran tersebut ditujukan Kepada seluruh Satuan Pendidikan PAUD,
SD/MI, SMPN/MTsN, SMA/MA Sederajat di lingkup Kabupaten Hulu Sungai Utara, terkait pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Disebutkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini sebagai tindak lanjut dari Peaturan Presiden no 14 tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin Dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona virus Desease 2019 Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/6688/2021 tentang Pelaksanaan vaksinasi Corona virus Desease 2019 (Covid-19) Bagi Anak usia 6(enam) Sampai Dengan Usia 11 (sebelas) Tahun.

L

Pos terkait