Bupati HSS Berharap Program Kerja Pramuka Lebih Memikat

  • Whatsapp
Bupati HSS Achmad Fikry

Wartaniaga.com, Kandangan – Bupati Hulu Sungai Selatan ( HSS) Achmad Fikry berharap Kwarcab Pramuka HSS membuat program yang lebih diminati khususnya anak muda.

Demikian dikatakannya saat membuka Musyawarah Cabang ( Muscab) Pramuka kabupaten HSS di gedung Pramuka Kandangan, Selasa (11/1).

Ia berharap program pramuka ke depan dapat menyentuh, menjadi daya tarik dan minat anak-anak muda menjadi anggota pramuka, yang sentralnya di sekolah-sekolah.

“Untuk nantinya program kerja pramuka HSS bisa melakukan pembinaan lagi agar pramuka lebih diminati oleh anak-anak sehingga mereka lebih tertarik pada Pramuka. Dan bisa mencetak generasi muda yang handal dan siap memimpin yang akan datang”. ucap bupati

Menurut Bupati, roh semangat Pramuka itu rela berkorban, rela menolong orang, dan nilai-nilai tersebut perlu dipupuk dan dilestarikan.

BACA JUGA:  Padang Batung Usulkan 39 Skala Prioritas

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad mengatakan ada 3 agenda yang dilaksanakan pada Muscab yakni pertanggung jawaban , pemilihan formatur untuk menetapkan ketua terpilih, pembuatan serta penyusunan program.

“Karena terkendalanya pandemi maka Muscab ini bisa terlaksana di awal 2022 dan selama dua tahun dilanda pandemi kegiatan Kwarcab Pramuka banyak terkendala, kita hanya bisa melakukan kegiatan internal dengan mematuhi protokol kesehatan”terangnya.

Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati HSS karena selama kepemimpinan beliau organisasi ini bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah.

“Dana yang diberikan kami gunakan secara maksimal dalam mengelola berbagai kegiatan internal dan eksternal bisa dilaksanakan dan saya juga meminta maaf apabila barang kali ada tujuan organisasi yang belum bisa terlaksana dengan berbagai alasan dan kendala oleh karena itu dalam kesempatan ini izin kan kami mengucapkan permintaan Maaf yang sebesarnya”ucap Syamsuri.

BACA JUGA:  Lanal Kotabaru Gelar Vaksinasi di Desa Gunung Sari

Muscab ini sendiri akan memilih pengurus baru priode 2022-2027.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait