Barito Putera Kembali Tambah Jajaran Pemain Asing Renan Alves dan Bruno Matos Jadi Pilihan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Agresivitas Barito Putera di bursa transfer paruh musim terus berlanjut. Usai mengamankan tenaga Guy Junior, Rafael Silva, Kim Jin Sung, Yu Hyun Koo, Raphael Maitimo, Alfath Fater, dan Kurniawan Kartika Ajie, Laskar Antasari kembali meresmikan perekrutan dua pemain asing.

Melalui laman resmi media sosial klub, Barito Putera mengumumkan kedatangan Renan Silva dan Bruno Matos Bahia.

“Bem Vinda @renanalves03 perkokoh lini belakang Laskar Antasari,” tulis akun resmi Barito Putera

“Salam satu hati Laskar Antasari. Welcome to the club, @brunomatosbahia10,” lanjutnya.

Meski baru bergabung, kedua pemain tersebut sejatinya cukup familiar di kancah persepakbolaan Indonesia. Tenang diketahui pernah berkostum Borneo FC. Bersama klub asal Samarinda itu, Renan berhasil torehkan 15 laga dengan catatkan 2 gol dan 1 assist.

BACA JUGA:  Gowes Meriahkan Rangkaian Harjad Pemprov Kalsel dan Haornas 2021

Kehadiran Renan diharapkan mampu menutupi peran Cassio yang kontraknya tidak diperpanjang. Pengalamannya bersama Borneo FC diyakini akan memudahkan proses adaptasi dengan tim dan lingkungan Barito Putera

Sementara itu, Bruno Matos merupakan mantan gelandang serang Persija Jakarta. Sebelumnya, Bruno Matos masuk dalam radar incaran Persib Bandung. Namun Persib justru secara resmi telah memperkenalkan sosok Bruno Cantanhede sebagai tandem dari David da Silva.

Hal ini menjadi peluang emas bagi manajemen Barito Putera untuk segera merealisasikan tanda tangan kontrak Bruno Matos untuk dipersiapkan sebagai pemain andalan Laskar Antasari di putaran kedua.

Renan Alves dan Bruno Matos tiba di Indonesia sejak awal januari yang lalu, namun ia harus menjalani masa karantina di Jakarta. dan baru hari ini Selasa (11/1) ia datang dan langsung bergabung dengan tim di Bali.

BACA JUGA:  Kejuaraan Gulat Antar Wilayah : Ajang Silaturrahmi Setelah Lama tak Berkompetisi

CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menerangkan kedatangan kedua pemain baru tersebut diharapkan mampu membawa Barito Putera tampil lebih maksimal di kompetisi BRI Liga 1 2021/22.

“Keduanya didatangkan ke Barito Putera untuk memperkuat organisasi permainan tim, khususnya yang menjadi fokus pembenahan dari tim pelatih, Semoga ke depan keduanya bisa segera cepat beradaptasi dengan tim dan mampu membawa Barito Putera meraih hasil maksimal di kompetisi Liga 1,” ungkap Hasnur.

Editor:Ahmad Yani

L

Pos terkait