Sampai September 2021, AAJI Mencatat Bayar Klaim Covid-19 Rp 7,36 T

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat sejak Maret 2020 hingga September 2021, klaim covid-19 yang sudah dibayarkan industri asuransi jiwa mencapai Rp 7,36 triliun.

Kepala Departemen Komunikasi AAJI, Nini Sumohandoyo mengungkap dibandingkan dengan klaim covid-19 yang dibayarkan pada Juni 2021, ada penambahan sekitar Rp 3,62 triliun. Mengingat pada periode tersebut, klaim covid-19 yang dibayarkan baru sekitar Rp 3,74 triliun

“Breakdown (data klaim covid-19) ini belum ada tapi ini klaim meninggal dunia, perawatan rumah sakit, maupun ada beberapa perusahaan yang membiayai isoman,” ujarnya melalui siran persnya, Rabu (8/12).

Menurutnya peningkatan klaim covid-19 bisa juga dilihat dari total klaim meninggal dunia maupun kesehatan yang memang di dalamnya sudah termasuk terkait Covid-19. Adapun, klaim meninggal dunia dan kesehatan masing-masing senilai Rp 14,59 triliun dan Rp 4,81 triliun atau naik 65,7% yoy dan 43.6% yoy.

BACA JUGA:  Banyak Korban PHK Pilih Menggeluti Usaha Rumahan

Sementara itu, Ketua Dewan Pengurus AAJI Budi Tampubolon menyampaikan bahwa hingga saat ini anggota AAJI belum memiliki perubahan arah dan tetap akan memberikan klaim terkait covid-19 baik itu meninggal dunia maupun perawatan rumah sakit.

“Kami memandang justru di saat seperti inilah industri asuransi jiwa bisa tampil lebih depan menjadi teman bagi nasabah-nasabah kami,” ujar Budi.

Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait