Respon Cepat Tanggapan Warga, Wabup Tinjau Longsor di Desa Ulang

  • Whatsapp
Wabup Syamsuri saat meninjau lokasi longsor

Wartaniaga.com, Kandangan- Mendapat laporan dari warganya, Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS)  Syamsuri Arsyad langsung bergegas meninjau  tanah longsor di Desa Ulang Kecamatan Loksado.

Dari hasil respon cepat tersebut Wabup HSS mengatakan bahwa terjadinya tanah longsor ini diakibatkan debit air yang meningkat menyebabkan derasnya air sungai yang kemudian menggerus tepian jalan sehingga terjadilah longsor.

“Sembari kita mendiskusikan cara efektif penanggulangannya, untuk sementara lahan warga di sini dipakai menjadi jalan alternatif”, ujar Wabup HSS, Ahad ( 26/12) petang.

Wabup memberi apresiasi besar terhadap masyarakat desa yang telah bergotong royong dan berinisiatif dalam membuat jalan alternatif.

“Kita telah mendiskusikan penanganan longsor ini, ada 3 cara alternatif yaitu yang pertama pemindahan jalur masuk, yang kedua pembuatan beronjong, dan yang ketiga dikarenakan ada perubahan arus yang disebabkan pengendapan di tengah sungai jadi dilakukan sedikit pengerukan sungai agar arusnya dari Desa Ulang menuju Desa Tanuhi kembali normal”, ucapnya.

L

BACA JUGA:  Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mlw Sosialisasikan Posyandu dan Posbindu PTM di TMMD Ke 111

Pos terkait