Peringati Hari Juang TNI AD, Korem 101/Antasari Ziarahi TMP Bumi Kencana

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Korem 101/Antasari menggelar kegiatan Ziarah dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD ke-76 dipimpin langsung oleh Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah.

Hari Juang TNI AD ke-76 Tahun 2021 ini mengambil tema TNI Angkatan Darat Bersama Rakyat Membangun Bangsa. Bertempat di TMP Bumi Kencana Landasan Ulin Banjarbaru, Selasa (14/12/2021).

Ziarah rombongan dimulai pukul 07.00 Wita diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, dipimpin oleh Danrem 101/Antasari. Kemudian dilanjutkan mengheningkan cipta dan diakhiri dengan peletakan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan (TMP) Bumi Kencana.

Selanjutnya acara tabur bunga di pusara para Pahlawan dengan diawali oleh Danrem 101/Antasari dan diikuti para peserta rombongan ziarah.

BACA JUGA:  Diperpanjang, PSBB Jilid II Banjarmasin Sampai 21 Mei

Dalam sambutannya, Danrem 101/Antasari mengatakan bahwa kegiatan ziarah ini sebagai wujud penghargaan dan penghormatan terhadap jasa para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan Negara Indonesia tercinta.

“Melalui kegiatan ziarah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ini, diharapkan kita mampu meneladani nilai-nilai juang yang telah dicontohkan oleh para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” pungkasnya.

Turut hadir para pejabat Korem 101/Antasari, Danrindam VI/Mulawarman, Dandim 1007/Banjarmasin, Dandim 1006/Martapura, Jajaran Dan/Ka Balak Aju Kodam VI/Mulawarman, Danyonif 623/BWU, Dandenzipur 8/GM, Persit KCK Koorcabrem 101 PD VI/Mulawarman, dan PNS Jajaran Korem 101/Antasari.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait