PB PBFI Siap Rekomendasikan Banjarmasin Tuan Rumah Kejurnas Binaraga

  • Whatsapp

Wartaniaga.com,Banjarmasin – Pernyataan langsung dari Ketua Umum Pengurus Besar Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PB PBFI), Irwan Alwi siap rekomendasikan Banjarmasin menjadi tuan rumah Kejurnas Binaraga 2022.

Hal tersebut diungkapkannya usai pembukaan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Binaraga dan Men’s Physique 2021, Minggu (12/12) di Hotel Royal Jelita, Banjarmasin.

“Setelah kita Berkeliling Kota Banjarmasin, kita nilai kota ini layak gelar kejurnas,” ucapnya.

Untuk itu ia mengajak Pengprov PBFI Kalsel bisa berkomunikasi dengan pihak pendukung lainnya seperti Dispora dan KONI Kalsel agar hal itu dapat diwujudkan.

“Semua nantinya bisa diinformasikan ke pihak kita dan duduk bersama KONI Kalsel maupun Dispora agar Kejurnas bisa diagendakan di 2022 di Banjarmasin,” ucapnya.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Kalsel Himbau Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Saat Pemilihan

Sementara untuk potensi atlet, Irwan menilai Binaraga Kalsel bukan hal baru di kancah nasional, banyak atlet binaraga asal Banua ini menuai prestasi di tingkat Nasional.

“Nelihat potensi atlet cukup besar dan bukan hal baru di tingkat nasional, karena Kalsel cukup berpartisipasi dalam pembinaan olahraga ini,” ucapnya. Untuk itu, pada PON 2024 mendatang ada keterwakilan Kalsel disana,” hadapnya.

Menanggapi hal ini, Wakil Bidang Prestasi KONI Kalsel, Muchlis Muchtar menuambut baik dengan usulan itu, dan siap membicarakannya kembali.

“Yang jelas ini perlu dukungan, jadi kita harus duduk bersama agar pembinaan binaraga di Kalsel bisa terus maju, karena kejuaraan bentuk dari pembinaan,” jelasnya.

BACA JUGA:  H Ibnu Sina Resmikan Klinik Asy-Syifa Jalan Pramuka

Sementara ketua panitia Kejurprov yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengprov PBFI Kalsel, Yudha Pribadi menyampaikan, bahwa seandainya Kalsel dipercaya gelar Kejurnas, diharap dapat dikungan dari KONI dan Dispora.

“Kita siap benahi segala sesuatunya, karena antusias atlet binaraga di Kalsel cukup besar untuk sebuah kompetisi,” jelasnya.

Pada Kejurprov itu, setidaknya diikuti 93 atlet perwakilan kabupaten dan kota se Kalsel, dengan tiga kategori yakni binaraga, mens sport physique, dan mens athletic physique.

Editor : Ahmad Yani

L

Pos terkait