DPD PAI Kalimantan Selatan Luncurkan “Putri Junjung Buih” Spesies Baru Anggrek Persilangan

  • Whatsapp
Aida Muslimah saat menerima anggrek Putri Junjung Buih dari Dedek
L

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Anggrek adalah tumbuhan hutan yang banyak digemari orang, selain banyak corak bunganya, aroma, bentuk dan ukuran beragam membuat anggrek menjadi primadona para pencinta tanaman.

Bagi pencinta tumbuhan ini, anggrek bukan saja tanaman hias tetapi juga memiliki anggrek dengan spesies langka merupakan suatu kebanggaan dan tentunya bernilai ekonomis yang tinggi.

Untung Santoso ketua DPP PAI Indonesia

Oleh sebagian orang tanaman hias yang hidup dipohon ini merupakan suatu hobi juga bisa menjadi penghasilan bagi yang mempunyai bisnis tanaman apalagi anggrek tersebut langka atau mempunyai daya tarik bagi penyuka tanaman ini.

Sebuah kejutan untuk masyarakat Kalimantan Selatan dengan diluncurkannya spesies baru anggrek persilangan antara Dendrobium Strebloceras dengan Otto i leidin diberi nama “Anggrek Putri Junjung Buih”.

BACA JUGA:  Peringati HUT ke 70, Polairud HSU Resmikan Perpustakaan Terapung

Untuk penamaan ini, menurut Hj Aida Mulimah ketua DPD PAI Kalimantan Selatan mengatakan bahwa ada beberapa pilihan nama yang disarankan teman-teman sebelum diberikan nama tersebut.

“Tetapi akhirnya sangat cocok diberi nama “Anggrek Putri Junjung Buih”, dimana Putri Junjung Buih adalah nama seorang Putri dari kerajaan Banjar Kalimantan Selatan, ujarnya.

L

Pos terkait