DPD PAI Kalimantan Selatan Luncurkan “Putri Junjung Buih” Spesies Baru Anggrek Persilangan

  • Whatsapp
Aida Muslimah saat menerima anggrek Putri Junjung Buih dari Dedek

Peluncuran Anggrek spesies baru ini bertepatan dengan acara “Meratus Orchid Show 2021” yang digelar di Halaman Kantor Gubernur Jl Jenderal Sudirman Banjarmasin Kalimantan Selatan, Sabtu 11 Desember 2021 tadi.

Anggrek tersebut diserahkan langsung oleh Dedek Setia Santoso yang merupakan seorang pelestari dan pembudidaya Anggrek Indonesia kepada ketua DPD PAI Kalimantan Selatan Hj Aida Muslimah.

Sementara itu, Dedek sapaan akrabnya mengatakan bahwa proses persilangan sekitar 5 tahun dengan teliti dan tekun sehingga menghasilkan anggrek yang diinginkan.

Untung Santoso Ketua DPP PAI Indonesia memberikan apresiasi kepada DPD PAI Kalimantan Selatan sehingga bisa menyelenggarakan Meratus Orchid Show 2021 atau diakhir tahun 2021 ini.

“Kegiatan ini merupakan ekistensi dari DPD PAI Kalimantan Selatan dan menjadi aktifitas perhimpunan Nasional dan merupakan barometer rekan-rekan DPD PAI di Indonesia bagian timur,”ungkapnya kepada Wartaniaga.

BACA JUGA:  Grand Final NaGa 2019, Batola dan Banjarmasin jadi Pemenang

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya pameran tetapi juga bagaimana caranya agar bisa menarik generasi muda menjadi penerus untuk pencinta anggrek di Indonesia.

L

Pos terkait