Kadisdag Provinsi Kunjungi Stand UMKM pada Murdjani Festival 2021

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru –Kehadiran Kepala Dinas Perdagangan Kalimantan Selatan Drs Birhasani Msi pada Murdjani Festival 2021 Banjarbaru adalah memberikan support kepada pelaku UMKM yang ikut serta pada even tahunan yang di adakan di Banjarbaru tersebut.

Birhasani sangat merespon positif even yang digelar oleh pemerintah kota Banjarbaru setelah 2 tahun tidak terlaksana akibat pandemi covid-19 yang melanda Indonesia dan termasuk juga kota Banjarbaru, Sabtu,18/12/21

Menurutnya even ini adalah salah satu cara untuk membangkitkan perekonomian daerah khususnya bagi pelaku UMKM yang selama 2 tahun ini terpuruk bahkan ada yang gulung tikar.

“Kami menyambut baik kegiatan ini dalam upaya mendorong bangkitnya UMKM Banjarbaru dan Kalimantan Selatan pada umumnya, meskipun ditengah pandemi yang mulai melandai,”ujarnya kepada wartaniaga.

BACA JUGA:  Ibnu Sina - Hermansyah Lakukan Perpisahan dengan DPRD Kota Banjarmasin

Dia menegaskan bahwa pemerintah memberi semangat dan motivasi kepada UMKM untuk melebarkan pasarnya agar tumbuh berkembang sehingga perekonomian masyarakat kembali normal bahkan lebih meningkat lagi.

“Ada beberapa daerah kabupaten kota yang melaksanakan kegiatan seperti ini, misalnya baru-baru tadi Kota Tabalong dan daerah lainnya mengadakan bazar dalam rangka ulang tahun dan hal itu sangat bermakna sekali bagi pelaku UMKM,”lanjut Birhasani.

Dengan adanya kegiatan seperti ini merupakan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk mempromosikan serta menjual produknya sebelum masuk kepasar. Para UMKM harus berinovasi dan berinovatif serta berkreasi agar produknya tidak ditinggalkan masyarakat.

“Oleh sebab itu semua SKPD, steak holder tentunya harus memberikan partisipasinya dalam mendorong daya saing UKM kita baik itu produksinya maupun SDM-nya,”paparnya.

BACA JUGA:  Pemko Siap Ikuti Penilaian SAKIP-RB

Pelaku UMKM juga harus melek tekhnologi, yaitu dengan pasar Digital. Mereka harus melakukan langkah-langkah tersebut apabila tidak ketinggalan dalam pemasaran dengan tekhnologi ini.

“Caranya adalah dengan menurunkan kegenerasinya, karena dengan adanya generasi melenial ini mereka mampu berkreatifitas untuk berpromosi menggunakan dunia maya,”pungkasnya.

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait