INTAKINDO Kalsel Didik Anggota Miliki Sertifikat Kompetensi Keahlian untuk Kemajuan Pembangunan

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan (INTAKINDO Kalsel) mendidik seluruh anggota untuk memiliki sertifikasi kompetensi keahlian.

Ketua DPP INTAKINDO Kalsel, Nanda Febrian Pratama Jaya mengatakan sertifikat kompetensi keahlian agar seluruh anggota yang tergabung dapat bekerja dengan profesional dalam bidang masing- masing.

“Anggota memiliki keahlian, baik dalam bidang jalan, teknik jembatan, lingkungan, arsitek dan lain sebaiknya,” ujarnya sesaar Musprov INTAKINDO Kalsel, Sabtu (11/12).

Ia mengatakan seluruh anggota diberikan pelatihan yang berkompeten untuk perencanaan pembangunan yang terbaik, seperti perencanaan drainase, jalan, kota layak.

Lanjut, anggota INTAKINDO Kalsel sudah mencapai 550 orang, baik dari bidang sipil, mekanikal, elektrikal, lingkungan, asitek dan perencanaan kota.

BACA JUGA:  Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, Demi Bentengi Keutuhan NKRI

Lebih lanjut, dirinya berharap seluruh anggota dapat memberikan kontribusi nyata terhadap pembangunan daerah masing- masing.

“Mendukung Pemerintah Daerah untuk menghasilkan infrastruktur terbaik dan berkualitas, serta cara kerja profesional,” harapnya.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penandatanganan MUO terhadap beberapa Universitas di Kalimantan Selatan. Hal ini guna melahirkan generasi muda, sehingga apabila telah lulus perkuliahan dapat menentukan langkah pekerjaan yang bakal diambil.

Selanjutnya, Apabila mereka ingin berkecimpung dibidang konstruksi, mereka harus memiliki sertifikat keahlian.

“INTAKINDO yang akan mengeluarkan sertifikat keahlian, sebagai surat izin, sekaligus kami mengawal dan mengontrol kualitas,” imbuhnya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait