Bernilai Ekonomis, Distanhorbun Tala Sosialisasikan Manfaat Lidi Pelepah Sawit

  • Whatsapp
Lidi pelepah sawit

Wartaniaga.com, Pelaihari- Lidi pelepah sawit ternyata memiliki nilai ekonomis dan pasar yang luas. Untuk itulah, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan ( Distanhorbun) kabupaten Tanah Laut ( Tala) terus mensosialisasikan manfaat lidi tersebut khususnya kepada para petani.

Salah satunya sosialisasi dan bimbingan teknis (bimtek ) yang dilakukan kepada 15 petani di kecamatan Bati-Bati pada Kamis ( 8/12) lalu.

Bimtek dilaksanakan dengan tujuan mengkaji agar lidi dari pelepah sawit secara harga bisa terangkat, dan bisa dikerjakan oleh masyarakat secara serius.

Kepala Seksi Produksi Perkebunan Distanhorbun Tala, Muhammad Rauzi menyampaikan, Bimtek yang dilaksanakan untuk petani saat ini masih sebatas pengayaan informasi.

Ia juga menyebutkan bahwa lidi sawit layak memiliki nilai jual meskipun harga saat ini dikatakannya masih belum sesuai untuk dijadikan tumpuan hidup masyarakat.

BACA JUGA:  Bunda Sri Manfaatkan Momentum PPKM dengan Yoga

“Supaya Bimtek ini semangatnya tetap ada kami membuat WhatsApp Group khusus informasi lidi guna mengontrol perkembangan, siapa tau tiba-tiba ada pengusaha atau pengepul yang berani dengan harga lebih bagus,” tuturnya.

Bimtek ini juga turut dihadiri oleh Kepala BPP Bati-Bati Donny Ilman Muttaqien.

Kegiatan bimtek dilaksanakan secara berkelanjutan yang sebelumnya juga telah dilaksanakan di BPP Pabahanan Kecamatan Pelaihari yang turut dihadiri oleh Kepala BPP Pabahanan H. Saidillah.

Editor : Edhy Darmawan

L

Pos terkait