Gunakan Vaksin Sinovac, Manajemen Angkasa Pura I Gelar Vaksinasi

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru – Manajemen Angkasa Pura I Banjarmasin menggelar vaksinasi gratis di area keberangkatan Bandara Internasional Syamsudin Noor mulai Senin 20 Desember 2021.

Layanan vaksinasi gratis hasil kolaborasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas II Banjarmasin ini menggunakan jenis vaksin Sinovac yang kuotanya tidak dibatasi selama persediaan dosis vaksin tersedia.

“Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah, salah satunya adalah dengan percepatan sebaran vaksin. Untuk itu kami menyediakan layanan vaksinasi gratis yang diperuntukkan masyarakat umum maupun calon penumpang,” terang Dony Subardono GM Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Dia menambahkan bahwa, para pengguna jasa atau masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi silakan langsung datang ke lokasi dengan membawa kartu identitas diri.

BACA JUGA:  Bupati Sukamta Pimpin Langsung Apel Kesiapan Penanggulangan Karhutla

Vaksinasi ini diperuntukkan khusus masyarakat yang berusia di atas 12 tahun beroperasi setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 09.00 – 13.00 WITA. Masyarakat dapat melakukan vaksinasi untuk dosis pertama maupun kedua di Bandara Internasional Syamsudin Noor.

Calon penerima vaksin akan melalui beberapa tahapan mulai dari pendaftaran, dilanjutkan dengan screening kesehatan, vaksinasi Covid-19, observasi pasca vaksinasi minimal 30 menit, dan diakhiri dengan penerbitan sertifikat vaksin. Penyelenggaraan kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan seperti wajib menggunakan masker, hand sanitizer, dan pengaturan alur vaksinasi untuk mencegah kerumunan.

“Ada penyesuaian aturan perjalanan udara sesuai SE Kemenhub No. 111 Tahun 2021 yang berlaku pada periode 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 yaitu para pelaku perjalanan wajib memiliki kartu vaksin dosis kedua dan hasil negatif rapid test antigen 1×24 jam sebelum waktu keberangkatan, maka layanan ini dapat dimanfaatkan untuk mempermudah mendapatkan dosis vaksin tersebut.”, pungkas Dony.

BACA JUGA:  Tingkatkan Skill Kewirausahaan, Disbudpar Latih Puluhan WUB

Editor : Eddy Dharmawan

Pos terkait