Giliran Warga Desa Liang Anggang dapat Vaksinasi Massal dari Dinkes Tala

  • Whatsapp
Kepala Puskesmas Kecamatan Bati-Bati, Widuri Ratna Wulan

Wartaniaga.com, Pelaihari  – Percepatan  vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) terus dilakukan. Kali ini giliran warga Desa Liang Anggang Kecamatan Pelaihari yang mendapatkan  vaksinasi massal dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tala melalui Puskesmas Bati-Bati.

Kegiatan pelayanan vaksin gratis ini adalah rangkaian Manunggal Tuntung Pandang yang dilaksanakan di Kantor Desa setempat pada Jum’at (10/12).

Menargetkan sebanyak 300 orang warga, vaksinasi ini bertujuan mencegah penularan covid-19

Kepala Puskesmas Kecamatan Bati-Bati, Widuri Ratna Wulan menuturkan desa Liang Anggang sudah kali ketiga mendapatkan pelayanan vaksin gratis.

“ Masyarakat desa Liang Anggang cukup  sangat banyak sehingga ini yang ketiga kalinya kami menggelar vaksinasi. Selain itu masyarakatnya di sini sangat antusias untuk mendapatkan vaksin gratis,” ucapnya.

BACA JUGA:  PPIDPM, Upaya Modernisasi UMKM dan Pengelolaan Keuangan Negara

Dikatakan Wulan, pihaknya juga  melakukan jemput bola ke daerah-daerah yang jauh dari Puskesmas Bati-Bati.

“Insyaallah jika warga kita sudah sadar bervaksin maka kita bisa tercegah dari Covid-19, meskipun kemungkinan buruknya bisa saja terkonfirmasi positif pun kondisinya tidak akan parah,” terangnya.

Salah satu warga desa Liang Anggang yang ditemui seusai vaksin menuturkan  bahwa ia menjalankan apa yang telah dianjurkan oleh Pemerintah Kabupaten Tala untuk bervaksin demi mencegah Covid-19.

“Saya berharap kegiatan vaksin gratis ini bisa terus berjalan agar masyarakat yang belum mendapatkan vaksin juga bisa mendapatkan pelayanan ini,”katanya.

Editor : Edhy Darmawan

L

Pos terkait