Diikuti 35 Koperasi, Aksyindo Gelar Rakernas I di Solo

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Surakarta- Sebanyak 35 pengurus koperasi syariah se Indonesia mengikuti Rapat kerja Nasional (Rakernas) I yang digelar oleh Asosiasi Koperasi Syariah Indonesia (Aksyindo) di Surakarta, Solo.

Berlangsung 8 hingga 11 Desember 2021, Rakernas ini mengangkat tema “Koperasi Syariah Memberi Solusi Investasi, Transaksi & Manajemen Bebas Riba”.

Menurut Ketua Umum Aksyindo, Sutjipto selain para pengurus koperasi anggota Aksyindo kegiatan ini juga diikuti oleh para Dewan Pengawas Syariah (DPS) dan Dewan Pembina.

“ Totalnya ada 74 orang peserta terdiri dari para Ustadz, Dewan Pengawas Syariah (DPS), Dewan Pembina, anggota dan undangan yang berasal dari 35 (tiga puluh lima) koperasi dari seluruh Indonesia,” jelasnya melalui siaran persnya yang diterima media ini, Kamis (9/12).

BACA JUGA:  JMSI Terima 2 Piagam MURI

Ditambahkannya, tujuan Rakernas ini selain memantapkan program kerja juga menjadi wadah bersama bagi koperasi syariah Indonesia.

” Membina para pelaku koperasi syariah di Indonesia agar sukses dunia akhirat, menyatukan pemahaman tentang koperasi syariah, bersinergi dengan pemerintah serta mewujudkan aspirasi anggota dalam mengembangkan dan meningkatkan usaha adalah tujuan dari adanya Aksyindo,” paparnya.

Diungkapkanya, Aksyindo sendiri didirikan pada tanggal 21 Mei 2016 di Hotel Sofyan Inn Jakarta berbarengan dengan kegiatan KPMI Entrepreneur School Ke-1 (KES 1) yang diadakan oleh Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI).

“ Sekali lagi, hadirnya Aksyindo memantapkan rasa gotong royong yang menjadi prinsif berkoperasi khsusnya dalam permodalan,” katanya seraya mengucapkan terimasih kepada semua peserta yang hadir dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:  Gubernur Sumut Bersembang ke Rumah Quran Milik UAS

Editor : Edhy Dharmawan

Pos terkait