Bupati HSS Buka Bimtek dan Sosilalisasi Peraturan Baru Pengadaan Barang Jasa

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarbaru-Unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKPBJ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialiasi pengadaan barang dan jasa , bagi pejabat teknis , pejabat pembuat komitmen dan pelaksana tehknis, di Ballroom Grand Hotel Dafam Q Hotel Banjarbaru , Selasa (14/12).

Menurut Kepala UKPBJ HSS, Mahyuni , sosialisasi ini dipandang perlu untuk dilaksanakan sehubungan dengan telah terbit dan diundangkannya Peraturan Presiden nomor 12 tahun 2021, tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah, serta Peraturan LKPP Nomor 12 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Melalui Penyedia.

“Dalam kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry dan menghandirkan Narasmuber Nasional Pengadaan barang dan jasa Samsul yang di bantu enam orang pejabat Fungsional Muda “ papar Mahyuni.

BACA JUGA:  Pencoblosan Berjalan Aman dan Sesuai Prokes, Kapolresta Apresiasi Warga Banjarmasin

Lebih lanjut dijelaskannya kegiatan sosialisasi ini diikuti sebanyak 101 orang pelaku pengadaan ditambah beberapa pejabat teknis kegiatan lingkup pemerintah kabupaten HSS.

“Melalui pembekalan ini kami berharap seluruh pelaku pengadaan barang dan jasa di kab.HSS dapat memahami dan mengetahui peraturan baru mengenai pengadaan barang dan jasa” ucapnya.

Sementara itu, Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan saat membuka kegiatan sosialisasi , kegiatan ini sangat tepat dilakukan di momentum akhir anggaran untuk menghadapi anggaran baru.

“ Dengan adanya aturan baru ada banyak yang harus dipahami oleh semua pengguna anggaran, pejabat pembuat komitmen serta unsur pejabat teknis kegiatannya” ujar fikry.

Dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten dirinya berharap peserta sosialisi dapat berdiskusi dan menggali informasi mengenai regulasi penyediaan barang dan jasa yang akan di terapkan kedepannya.

BACA JUGA:  Pemkab HSU Gelar Lomba Baca

Selain sosialisasi pengadaan barang dan jasa, dalam kegiatan kali ini juga di lakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait penggunaan aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

Serta aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP), dan Pengenalan Aplikasi Marketplace SIOPEN HSS agar dapat lebih difahami dan diketahui oleh para pelaku pengadaan di Kabupaten HSS.

Reporter : Amutz
Editor : Aditya

L

Pos terkait