Sukseskan Aplikasi Sakti, KPPN Pelaihari Dampingi Satker Buat SPM Gaji

  • Whatsapp
KPPN Pelaihari bersama satker saat kegiatan pendampingan pembuatan SPP/SPM Gaji Induk

Wartaniaga.com, Pelaihari- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN)  Pelaihari menyelenggarakan kegiatan pendampingan pembuatan SPP/SPM Gaji Induk bulan Januari 2022.

Diselenggarakan sejak tanggal 2-9 Desember 2021 di Aula Gedung KPPN Pelaihari, kegiatan ini bertujuan  mensukseskan implementasi Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) Full Module di seluruh satuan kerja (satker)  Kementerian dan Lembaga Negara yang segera akan roll out di tahun 2022.

Sebanayak 26  satuan kerja pengelola APBN di wilayah Kabupaten Tanah Laut mengikuti pendampingan pembuatan SPP/SPM ini.

Dengan diterapkannya Aplikasi ini maka pembuatan SPM untuk pembayaran Gaji PNS Kementerian/Lembaga Negara di tahun 2022, yang dimulai dengan pembayaran Gaji bulan Januari 2022  sudah harus  menggunakan aplikasi SAKTI.

BACA JUGA:  Wahid : Lahan Gambut yang Produktif dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Peserta kegiatan  terdiri dari operator aplikasi SAKTI serta Pejabat Pembuat Komitmen satker selaku pemegang user SAKTI.  Pejabat fungsional Pembina Teknis Perbendaharaan Negara,  Vicentius Sony Mauboy,  dan  staf dari Seksi Pencairan Dana dan Manajemen Satker KPPN Pelaihari diterjunkan  sebagai trainer untuk mendampingi satker di kegiatan ini.

Pendampingan dilaksanakan dengan memandu operator dalam proses pembuatan Gaji Induk bulan Januari 2022 pada aplikasi SAKTI. Terdapat 2 tahapan yaitu, tahap persiapan dan tahap pelaksanaan.

L

Pos terkait