Bang Dhin Ingatkan Panitia Proyek Agar Perbaikan Jalan Selesai Tepat Waktu

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, M. Syaripuddin, S.E.,M.AP mewanti-wanti pihak panitia proyek perbaikan infrastruktur terutama jalan untuk berhati-hati dalam menentukan pemenang.

Menurut Bang Dhin sapaan akrabnya, panitia proyek dalam hal ini Balai Jalan harus lebih selektif dalam menentukan pemenang, walaupun ketentuan itu melalui mekanisme lelang online.

“Saya menekankan kepada panitia untuk lebih selektif, baik itu proyek APBN ataupun APBD,” ucapnya, kamis (23/12).

Pihaknya tidak menginginkan keterlambatan penyelesaian proyek infrastruktur berjalan dengan lamban, sehingga merugikan masyarakat.

“Kita pinta Balai Jalan untuk menindak tegas, kendati ada ketentuan membayar tenda oleh pemenang proyek,” bebernya.

Lanjut, pembayaran denda terhitung sampai pengerjaan proyek selesai, oleh karena itu, semua pihak yang terlibat harus bertanggungjawab atas keterlambatan penyelesaian pekerjaan, dikarenakan menyangkut kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas.

BACA JUGA:  33 Padepokan Siap Ramaikan Festival Pencak Silat Budaya

Selain itu, sehubungan dengan akhir tahun 2021, seluruh pembayaran dilakukan pada pertengahan bulan Desember.

“Inikan sudah lewat, bearti ada perhitungan yang harus dibayarkan, akan tetapi diperiksa, apakan terdapat unsur kesengajaan atau tidak,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menekankan kepada Balai Jalan untuk mencari jalan alternatif, sehingga masyarakat tidak mengalami kendala.

“Sangat jelas masyarakat mengalami kerugian, baik material, waktu dan lain sebagainya,” katanya.

Editor: Aditya

L

Pos terkait