Polsek Juai Rutin Pantau Lokasi Rawan Banjir di Wilayahnya

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Adanya banjir di beberapa kecamatan di kabupaten Balangan khsusnya di kecamatan Juai menjadi perhatian bagi kepolisian.

Kapolsek Juai, IPDA Faisal Kadapi menuturkan terdapat 15 wilayah yang rawan banjir di kecamatan ini.

Dikatakannya, beberapa wilayah yang rentan terjadi banjir akibat hujan deras meliputi daerah kecamatan Tebing Tinggi, kecamatan Batu Mandi dan termasuk di kecamatan Juai.

“ Ada 15 wilayah untuk Kecamatan Juai yang rawan banjir yakni Desa Lelayau, Desa Mihu, Desa Bata, Desa Galumbang, Desa Juai, Desa Teluk Bayur,Desa Sumber Rejeki (Jalan Lintasan) Desa Mungkur Uyam, Desa Sirap, Desa Buntu Karo ,Desa Marias, Desa M Ninian,Desa Pamurus ,Desa Sei Batung dan Desa Tawahan,’ ujarnya, Jum’at (26/11).

BACA JUGA:  Disperkim-LH HSU Rancang Aturan tentang Air Limbah

Melihat kondisi ini, terlebih lagi sudah memasuki musim hujan pihaknya selalu siap terima laporan warga dan siaga dalam pantau lokasi desa yang rawan banjir.

Bukan itu saja, personil Polsek Juai juga sering menghimbau warganya agar selalu waspada apabila terjadi hujan deras ,debit air sungai akan naik dan amankan barang – barang waspada datangnya banjir susulan dan perhatian arus listrik ,dimana hal tersebut menjadi pelajaran penting ketika banjir mengelilingi kecamatan juai pada tahun 2020 lalu.

“Kita melaksanakan banyak kegiatan saat banjir, seperti peringatan dini saat air baru mau meningkat,membantu warga korban banjir, pengaturan lalu lintas ,menyeberangkan warga yang terputus jalannya, membagi nasi bersama polres , membuat posko banjir dan dapur umum bersama TNI polri kecamatan bersama dinsos,”tutur Faisal

BACA JUGA:  Pilkada Tanbu, Tuan Guru Bajang Doakan Kemenangan Paslon Satu

Menurutnya peran pemerintah kabupaten Balangan dan kecamatan sudah sangat baik guna menjaga untuk kesejahteraan, kenyamanan, dan keselamatan warga Balangan.

“ Kekompakan antara Polri, TNI dan pemkab yang sudah baik ini dapat mencegah dan menbantu masyarakat dalam penanganan bencana, termasuk banjir,” ucapnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait