Peduli Pelajar, GOW Balangan Gelar Sosialisasi UU ITE

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Balangan tunjukan rasa pedulinya terhadap pelajar dengan menggelar sosialisasi UU ITE (Undang-undang Informasi Transaksi Elektronik) untuk pelajar di SMPN 2 Paringin, Kamis (4/11/).

Menurut Ketua GOW Kabupaten Balangan Ny.Megawati Ulpah Supiani, diadakannya sosialisasi ini dapat memberikan informasi serta edukasi kepada siswa-siswi khususnya dalam hal penggunaan media sosial dengan tepat dan sesuai aturan yang ada.

“Tujuan kami untuk melakukan sosialisasi UU ITE kepada sekolah itu agar anak-anak tahu, bahwa penyalahgunaan UU ITE itu bisa mendapatkan hukuman atau sanksi, oleh karena itu disinilah peran kami selaku GOW akan terus menyampaikan kepada semua pelajar agar menggunakan Medsos harus sangat berhati-hati” tuturnya

BACA JUGA:  JOTA JOTI Pramuka Sarana Komunikasi Jarak Jauh Antar Anggota

Megawati berharap semua siswa-siswi nantinya bisa memanfaatkan waktu luangnya untuk tetap fokus belajar walaupun secara daring.

“Kami berharap kepada seluruh anak-anak sekolah bisa belajar dengan fokus, walaupun secara daring agar mendapatkan hasil yang maksimal,” harapnya.

Selain menggelar sosialisasi tentang UU ITE kepada para pelajar, GOW Balangan juga memberikan bantuan alat kesehatan berupa masker dan handsanitizer kepada pihak sekolah SMPN 2 Paringin.

Sementara itu, Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfosan Balangan S. Enggo Widodo, menjelaskan bahwa pemanfaatan teknologi informasi elektronik harus dilaksanakan dengan tujuan mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan perdagangan.

Kepala Sekolah SMPN 2 Paringin, Akhilin Amimos, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh GOW Balangan, dimana hal ini sangat bermanfaat untuk pengetahuan siswa tentang UU ITE.

BACA JUGA:  Polres Balangan Diganjar Penghargaan dari DPRD Kalsel untuk Pilkada yang Kondusif

“Kami juga sangat berterima kasih kepada Ketua GOW atas ketersediaanya mengunjungi sekolah kami untuk mengadakan sosialisasi ini,” kata Akhilin.

Pihaknya berharap, ke depannya sosialisasi ini terus diadakan disetiap sekolah yang ada di Kabupaten Balangan hingga ke sekolah terpencil.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait