RSUD Pembalah Batung Terima Bantuan 2 Set Ventilator

  • Whatsapp
L

Wartaniaga.com, Amuntai – Rumah Sakit Umum Daerah Pembalah Batung Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) terima bantuan 2 (dua) set Ventilator kualitas tinggi buatan Amerika Serikat (USA).

Adapun Ventilator tersebut bantuan tersebut bersumber dari Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Provinsi Kalimantan Selatan, yang diperuntukkan RSUD Pembalah Batung HSU.

Perlu di ketahui RSUD Pembalah Batung sudah memiliki 6 set Ventilator, dengan tambahan bantuan yang diberikan, sehingga menambah koleksi Ventilator sebanyak 8 set.

Bupati Hulu Sungai Utara Drs. H. Abdul Wahid Hk, MM, M.Si meengapresiasi yang tinggi dan ungkapan terima kasih kepada Kementrian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, khususnya kepada Gubernur Kalimantan Selatan yang telah memberikan bantuan 2 (dua ) set Ventilator.

BACA JUGA:  BIN 'Tancap Gas' di Awal Tahun

Dua set Ventilator yang diterima ini merupakan wujud perhatian dan apresiasi dari jajaran Kementrian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan karena Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Utara telah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terlebih lagi di masa-masa pandemi Covid-19.

“Kebutuhan Alat Ventilator di masa pandemi ini sangatlah dibutuhkan karena Ventilator adalah mesin yang berfungsi untuk menunjang atau membantu pernapasan,” ucapnya.

L

Pos terkait