Didampingi UAS , Wabup Serahkan Mushaf Alquran Kepada Da’i Pedalaman Meratus

  • Whatsapp
Wabu HSS, Syamsuri Arsyad saat menyerkan Al qur'an kepada perwakilan Dai

Wartaniaga.com, Kandangan-Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyerahkan  Mushaf Alquran kepada perwakilan da’i pedalaman pegunungan meratus.  

Didampingi  Ustad Abdul Somad  (UAS)dalam kegiatan safari dakwahnya, Wabup berharap mushaf alquran ini dapat membantu para da’i dalam menyapaikan syiar islam di darah pedalaman.

Terlebih juga kehadiran UAS di tengah-tengah masyarakat Loksado  menjadi jawaban penantian panjang akan kehadiran UAS di Bumi Rakat Mufakat ini.

“Banyak yang kami dapatkan hari ini dari kehadiran UAS berdakwah di pedalaman pegunungan Meratus, termasuk harapan beliau yang ingin adanya pusat kajian dakwah pedalaman akan kami wujudkan bersama “ ucap Wabup,selasa (16/11).

UAS  dalam safari dakwahnya ke pedalaman pegunungan Meratus , menuju ke lokasi tausyiahnya dengan menjajal Bambo Rafting , sejalan dengan tema Meniti Jalan Telusuri Sungai dan Meraih Berkah.

BACA JUGA:  Tangani Banjir Pemkab HSU Siapkan Anggaran Rp 1 M

Mengawali tausyiahnya, UAS mengungkapkan kesannya bisa merasakan asyiknya balanting paring sambil memandang indahnya alam pegunungan Meratus, dan baru kali ini dibawa untuk dakwah kembali ke alam, diiringi suara dari alam secara langsung.

Ia mengaku takjub, melihat kondisi pedalaman di Kabupaten HSS yang berbeda dibandingkan daerah yang pernah ia datangi lainnya, serta tidak menduga di sini rumahnya cantik, jalannya bagus sementara di daerah lainnya ada yang kondisinya memprihatinkan.

Reporter : Amutz
Editor : Nirma Hafizah

 

Pos terkait