Berjuang Raih Yang Terbaik di Tanah Papua

Tambahan medali emas hari ini, ungkap Firdaus, diraih cabang olahraga renang dengan dua medali, yakni atas nama Nor Aimah klasifikasi S7 pada nomor 100 meter gaya dada dan Mulyadi klasifikasi S6 pada nomor 100 meter gaya dada.

Selanjutnya, kata Firdaus, cabang olahraga atletik meraih empat medali emas, yakni, atas nama Warmia klasifikasi F42 pada lempar cakram, Faujiansyah klasifikasi F44 pada lempar lembing, Fatimah klasifikasi F37 pada lempar cakram dan Setyo Budihartarto klasifikasi T47 pada lompat jauh.

Cabang olahraga tenis meja juga meraih 1 medali emas atas nama Ahmad Munadi klasifikasi TT6 pada tunggal putra dan Syahrudin klasifikasi B13/R pada cabang judo nomor 60kg.

“Untuk tambahan medali perak pada hari ini sebanyak enam medali, yakni 3 pada renang, 1 pada panahan, 1 pada atletik, 1 pada judo,” ujar Firdaus.

Sementara itu, ada pula tambahan empat medali perunggu, dengan rincian 2 medali di cabang tenis meja, 1 atletik dan 1 renang.

“Meski cukup banyak perolehan medali pada hari ini, total 18 medali, tentunya untuk target raihan medali emas pada Peparnas Papua ini masih jauh, sebab kita targetnya 35 medali emas,” ungkap Firdaus.

Ia pun mengaku tetap optimis para atlet yang diikutkan pada ajang olahraga bergengsi nasional bagi kaum disabilitas itu, yakni sebanyak 135 orang pada 10 cabang olahraga, dapat memenuhi target tersebut.

“Sebab masih banyak pertandingan lagi yang akan diikuti atlet kita dihari berikutnya,” pungkas Firdaus.

Reporter: Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60