Paman Birin Buka Porseni ke XIII Banjarmasin

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) ke-XIII Politeknik se-Indonesia resmi berlangsung dengan meriah.

Dibuka langsung Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor, Porseni ke-XIII yang dituanrumahi Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban), Kalsel, berlangsung meriah di GOR Hasanuddin, Banjarmasin, pada Kamis (14/07/22).

Sebanyak 2.500 peserta dari 50 kontingen politeknik se Indonesia pun telah meramaikan opening ceremony tersebut.

Pembukaan Porseni ke-13 Politeknik se-Indonesia turut dihadiri Dirjen Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan dan Riset dan Teknologi RI, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor da Wai Kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

“Selamat datang di Bumi Lambung Mangkurat, khususnya Banjarmasin. Mudah-mudahan Porseni ini berjalan sukses, tertib, aman dan lancar,” ujar Paman Birin saat sambutan.

BACA JUGA:  Atlet NPC Kalsel Mendarat di Papua

Meurutnya, olahraga dan seni merupakan cerminan kemajuan sebuah peradaban bangsa. Oleh seba itu Ia pun berharap, gelaran Porseni XIII ini melahirkan pemuda yang hebat dibidag olahraga dan seni.

“Oleh seba itu, olahraga dan seni di mahasiswa sudah selayaknya terus kita kembangkan,” katanya.

Paman Birin pun berpesan kepada seluruh peserta Porseni XIII untuk terus menjunjung tinggi sportifitas

“Selamat mengikuti Porseni. Selamat berkompetisi dan tunjukkan kemampuan serta junjung tinggi sportifitas,”pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Poliban Bajarmasin, Joni Riadi juga turut mengucapkan kata sambutan untuk seluruh kontingen dari Politeknik se Indonesia.

L

Pos terkait