Zakly Sambut Baik Survei SPI dari KPK

  • Whatsapp
Plt Sekda HSU

Wartaniaga.com, Amuntai- Upaya memetakan sekaligus mengurangi risiko korupsi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Utara (HSU) menyambut adanya Survei Penilaian Integritas (SPI) dari Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Persiapan itu dinyatakan dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan SPI Tahun 2022, yang digelar di Mess Nagara Dipa, yang dihadiri Tim SPI KPK serta kepala SKPD Lingkup Pemkab HSU, Kamis (13/7).

Pada kesempatannya Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah HSU, Zakly Asswan mengharapkan, dengan adanya rapat Koordinasi SPI ini dapat memberikan manfaat bagi pembangunan di kalsel Khususnya di HSU.

“Dengan adanya kunjungan KPK pada rapat SPI ini, kita berharap dapat memberikan manfaat bagi semua untuk membangun banua dikalsel khususnya di HSU, jadi tidak hanya didengarkan namun juga agar dapat diaplikasi guna terciptanya pelayanan publik yang baik,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bunda Sri Bersama Pokja III Terus Kembangkan Hatinya PKK

Sementara itu Tenaga ahli SPI KPK RI, Putri menyampaikan dengan dilaksanakannya SPI oleh KPK sebagai bentuk memetakan risiko dan upaya pencegahan yang memiliki hasil akhir berupa rekomendasi perbaikan sistem pencegahan korupsi.

“Jadi kita tau bagaimana pemeriksaan secara menyeluruh disetiap tahunnya pada kementerian, lembaga ataupun pemerintah daerah, nanti dari hasil survei ini akan kita berikan rekomendasi perbaikan apa yang harus dilakukan” ungkapnya.

Lebih lanjut dengan adanya SPI oleh KPK, ia mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama berpartisipasi dan turut andil bagian dalam perbaikan indonesia yang lebih bersih dari Korupsi.

“Ayo bersama-sama kita mengisi SPI, karena dengan kita mengisi SPI ini berarti kita turut andil dan berpartisipasi untuk perbaikan indonesia yang lebih bersih dari korupsi,” pungkasnya.

BACA JUGA:  TNI-Polri Kompak Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten HSU

Reporter : Darma Setiawan
Editor : Aditya

Pos terkait