Berjuang Raih Yang Terbaik di Tanah Papua

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Jayapura – Selain harus mengatasi lawan diatas pentas, inilah perjuangan atlet difabel Kalsel dalam mengharumkan nama daerah di tengah kekurangan yang mereka miliki.

Tak begitu buruk bahkan terbilang membanggakan, atlet difabel dibawah naungan NPC Kalsel itu mampu mencapai target yang diharapkan pada Peparnas 2021 Papua, dimana saat ini mereka sudah mampu mencatatkan nama Kalsel di peringkat lima besar nasional.

Sesuai target, pelatih renang NPC Kalsel, Djuhrianoor mengatakan, target saat ini sebenarnya sudah tercapai, namun masih ada peluang untuk meningkatkannya karena beberapa nomor pertandingan masih ada yng dimiliki Kalsel.

“Khususnya renang, kita masih bisa menambah medali di cabang ini, belum lagi di cabang lain kita lihat penambahan medali terus terjadi karena banyaknya atlet kita yang melaju ke final,” ucapnya.

BACA JUGA:  Tim BKR NPC Kalsel Penuhi Persiapan Sampai Bawa Alat Latihan Sendiri

Dengan hal ini ia hanya bisa berucap Alahamdullilah, karena beberapa cabang lainnya yang sebelumnya tak ditarget medali pun bisa membawa pulang medali.

Kontingen National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Kalimantan Selatan menduduki peringkat keempat klasemen sementara perolehan medali emas terbanyak di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI di Provinsi Papua hingga hari ini.

Pada pertandingan hari ketiga yang berlangsung pada Selasa, 9 November 2021, kontingen Kalsel kembali menambah delapan medali emas.

“Sehingga total perolehan medali emas kontingen kita sementara ini sudah sebanyak 16 medali emas,” ujar Ketua NPC Kalsel Ahmad Firdaus saat dihubungi Antara di Papua, Selasa.

Sementara untuk medali perak sebanyak 12 keping dan medali perunggu sebanyak 17 keping.

Pos terkait