Arbainsyah Persembahkan Medali Emas Pertama Untuk Kontingen Kalsel

Wartaniaga.com,PAPUA – Sempat tak percaya mampu meraih medali emas pada PON Papua dari Cabang Gulat, Arbainsyah bersuka cita setelah ia meraih hasil maksimal pada final gulat gaya bebas PON XX 2021, Papua.

Hal ini tentu disambut suka cita Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) karena akhirnya cabang olahraga gulat memberikan medali emas pertama bagi kontingen Kalsel pada PON XX yang digelar di Provinsi Papua.

“Akhirnya daerah kita dapat medali emas, gulat yang “pecahkan rekor itu,” ujar Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel, M Fitri Hernadi.

Menurut laporan yang ia dapat dari Papua, peraih medali emas untuk Kalsel tersebut adalah Arbainsyah yang turun pada kelas 65 kg gaya bebas, yang bertanding di GOR Futsal Dispora Marauke, Senin.

“Ini kabar yang luar biasa menggembirakan, semoga kita dapat meraih medali emas lainnya,” harap Fitri.

Ia mengungkapkan masih ada beberapa cabang olahraga lagi yang diikuti kontingen Kalsel, salah satunya, yaitu tinju dengan dua atletnya yang melaju ke babak final.

“Demikian juga pencak silat dan kempo. Jadi, ada peluang tambahan medali emas lagi,” jelas Fitri.

Sementara itu, pelatih cabang olahraga gulat Kalsel Zulhaidir juga mengaku sangat gembira terhadap atletnya yang sudah menyumbangkan medali di PON Papua.

Khususnya bagi Arbainsyah yang sudah meraih medali emas. Sementara dua atlet lainnya, yakni Rendi Aditya dan Roxana meraih medali perunggu.

Kalsel menurunkan sebanyak sembilan atlet untuk cabang olahraga gulat pada PON Papua, dengan target dua medali emas.

“Kita minta doa agar para atlet kita yang masih berjuang bisa meraih prestasi dengan meraih medali emas lagi,” ucap Fitri.

Editor : Ahmad Yani

Pos terkait

banner 468x60