Pernah Jadi Bapak Angkat Pemain Barito Putera, Supian HK: Harus Kita Lakukan Lagi

Dirinya siap menjadi motor penggerak dalam merangkul kepala daerah maupun pengusaha untuk menghidupi klub kebanggaan warga Banua tersebut. Agar Barito Putera tidak mati suri sepeninggal sang Founder (Alm) H Abdussamad Sulaiman HB yang telah berjuang mengharumkan nama Kalsel dipentas sepak bola nasional.

“Nanti pak gubernur, bupati semuanya termasuk para pengusaha kita panggil keroyoki bersama seperti daerah lain yang banyak logo di bajunya,” bebernya.

Bagi H Supian, Barito Putera bukanlah milik pribadi tetapi punya seluruh masyarakat Kalimantan Selatan dan harus dipertahankan sampai kapan pun.

“Barito ini milik 4 juta penduduk Kalsel, nanti saya undang kepala daerah maupun pengusaha untuk membantu maksimal satu pemain lokal atau luar jangan biarkan Hasnur Grup yang memikirkan sendirian,” pungkas H Supian.

Sempat mendapat dukungan sponsor dari perusahaan di Kalsel, kini klub sepak bola profesional asal Bumi Lambung Mangkurat tersebut hanya ditopang oleh perusahaan Hasnur Grup saja dalam hal pembiayaan.

Namun sejak dihantam Covid-19 yang berdampak pada keuangan perusahaan, membuat kucuran dana untuk klub terganggu. Kondisi itu diperparah dengan hilangnya pendapatan tambahan akibat aturan pertandingan tanpa penonton.

Reporter : Ahmad Syarif
Editor : Aditya

Pos terkait

banner 468x60