Kader Posyandu Dibekali Pengatahuan dan Keterampilan Pangan B2SA

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Paringin – Meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan menyiapkan Kader Pangan Posyandu tentang pentingnya pangan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA).

Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemkab Balangan bersama Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel menggelar Bimtek Kader Pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) bagi kader Posyandu di Aula Benteng Tundakan, Kecamatan Paringin Selatan, Selasa (5/10/2021).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan , Pertanian dan Perikanan (DKP3) Pemkab Balangan Rahmadi mengatakan, melalui kegiatan Bimtek yang di berikan kepada kader Posyandu ini diharapkan bisa menambah pengetahuan dan keterampilan dalam menerapkan B2SA.

“Nanti diharapkan, setelah Bimtek ini kader Posyandu bisa menerapkan dan mensosialisasikan tentang Pangan B2SA kepada masyarakat,”harapnya.

BACA JUGA:  Jamin Ketersedian Ikan Haruan di HSS, Desa Asam Ditetapkan Jadi Kampung Haruan

Selain itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalsel Dr Ir H. Suparno menyampaikan, pihaknya akan terus berupaya menjalin kerjasama dengan Kabupaten/Kota guna meningkatkan Kader Posyandu di Kalsel.

“Kader Posyandu ini merupakan kader yang memiliki peranan penting dalam menciptakan generasi yang sehat serta berkualitas,”sebutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Balangan Hj. Megawati Supiani mengungkapkan, kegiatan ini merupakan hal yang penting dan sangat bermanfaat dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi kader posyandu di Balangan.

“Kita berharap, peserta Kader Posyandu bisa benar-benar menyimak dan mengambil pelajaran yang diberikan oleh narasumber, sehingga mampu menerapkannya di masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Siti Nurjanah
Editor : Aditya

L

Pos terkait