Hiswanamigas : Pasokan LPG 3 Kg Aman

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Banjarmasin- Himpunan Pengusaha Minyak dan Gas Bumi ( Hiswanamigas) Kalimantan Selatan ( Kalsel) menyebut pasokan LPG 3 kg bersubsidi untuk wilayah Banjarmasin masih sangat aman dan lancar.

Hal ini ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Hiswanamigas Kalsel Sarifah Rogayah, saat ditemui di kantornya di kawasan Belitung Darat, Senin (18/10).


“Sebetulnya pasokan LPG 3 kg di tempat kita ini tidak ada masalah, artinya distribusi dari depo ke pangkalan dan agen sangat lancar,” ungkapnya didampingi sekretarisnya H. M. Irfani.

Sarifah yang juga Anggota Komisi IV DPRD Kalsel ini menjelaskan, pasokan LPG yang ada berjumlah sekitar 1.300 metrik ton, mampu melayani kebutuhan masyarakat hingga 7 hari ke depan.

BACA JUGA:  Cerita Fatmawati, Pioner Simpan Sampah Jadi Emas

“Apalagi besok mau datang lagi kapal pengangkut gas LPG sekitar 700 metrik ton, jadi pasokan gas kita terus bertambah,” katanya.

Berkaitan dengan adanya masyarakat yang saat ini membeli LPG bersubsidi seharga Rp35.000,00, diperkirakan Sarifah karena membeli di tingkat pengecer, dan sudah di luar pengawasan pihaknya.

“Kalau di pangkalan tidak berani menjual lebih dari HET (Rp17.500,00), karena pengawasan kita hanya sampai pangkalan,” tegasnya.

“Untuk itu, sebaiknya masyarakat membeli LPG bersubsidi ini di pangkalan resmi saja, karena tiap pangkalan ada spanduk harga eceran tertingginya,” terangnya.

Sementara itu, H.M. Irfani menambahkan, saat ini kebutuhan LPG 3 kg di Banjarmasin sekitar 500.000 tabung setiap bulannya, dan Kalimantan Selatan 350 metrik ton setiap harinya.

BACA JUGA:  Di Era Kebiasaan Baru Penumpang Bandara Syamsudin Noor Meningkat Hingga 77 Persen

Dirinya juga mengingatkan kepada rumah makan dan restoran serta orang yang tergolong mampu, untuk tidak menggunakan LPG bersubsidi, karena hanya diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.pungkasnya.

Reporter : Syarif Ahmad
Editor : Nirma Hafizah

Pos terkait