Wabup HSS Minta BPD Punya Program untuk Bekal Akhirat

  • Whatsapp

Wartaniaga.com, Kandangan- Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad , Lantik dan ambil sumpah 3 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Antar waktu Priode 2021-2027.

Perosesi pelantikan tersebut berjalan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan di saksikan kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Susilo Adianto.

“Anggota BPD antar waktu yang di lantik sebagai penyalur aspirasi dari masyarakat, BPD di harapkan dapat memperjuangkan,” Pesannya.

Lanjutnya, setelah menerima aspirasi dari masyarakat, maka kemudian BPD dapat memperjuangkan aspirasi tersebut, sehingga tidak tersendat.

Wabup berharap, disamping memperjuangkan sarana fisik yang ada, Para Anggota BPD dapat juga memperjuangkan bekal untuk akhirat, semisal adanya Program 1 Desa 1 Tahfiz.

BACA JUGA:  Pos Amuntai Kembali Salurkan BTS dan BSB

“Jika tidak ada dana yang memungkinkan untuk program tersebut, dapat menggandeng para akniah,dan ini akan menjadi nilai plus bagi penyelenggaraan Pemerintahan di Desa,” kata wabup.

Lanjut Wabup,Anggota BPD harus dapat melihat persoalan di Desa tentang kemiskinan, lebih teliti dalam melihat warganya yang terkena Narkoba,dan Pengangguran.

“Sekarang ini kita sering miskomunikasi.Oleh karenanya, melalui BPD diharapkan memiliki format bagaimana aspirasi masyarakat bisa tersampaikan,” bebernya.

Adapun anggota BPD yang dilantik, Muhammad Lutfi Aziz sebagai Anggota BPD Desa Ida Manggala Kecamatan Sungai Raya, Fahyudi sebagai anggota BPD Desa Baruh Jaya Kecamatan Daha Selatan, dan Muhammad Fajeri Anshari sebagai anggota BPD Desa Batang Kulur Kanan Kecamatan Sungai Raya.

BACA JUGA:  Eksistensi Wisata Meningkat Prokes Tetap Terlaksana

Reporter: Amutz
Editor: Aditya

Pos terkait